Seleksi Berakhir, Ini 28 Pemain Timnas Terpilih

By Andi Yanianto - Selasa, 19 Maret 2013 | 16:32 WIB

Jajaran tim pelatih tim nasional Indonesia resmi mengumumkan daftar 28 pemain yang akan memperkuat timnas Indonesia. Pengumuman dilakukan di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (19/3).

Menurut pelatih sementara timnas Indonesia, Rahmad Darmawan pemilihan itu bukan tanpa sebab. Kebutuhan terhadap tim menjadi salah satu alasannya.

RD menambahkan jumlah ini akan berkurang. Menurutnya, jajaran tim kepelatihan akan mengerucutkannya menjadi 23 pemain sekaligus untuk didaftarkan ke AFC pada Manager Meeting.

"Di sini, kami memilih 28 pemain, kalau kemarin saya menyampaikan akaan mengambil maksimal 25 pemain. Itu karena berbagai alasan, di antaranya proses administrasi beberapa pemain yang masih kita tunggu, ada beberapa pemain yang masih ingin kita lihat lagi, kita ingin lihat potensi dengan skema kita. Karena itu kami tambah jumlah pemain, sekaligus untuk mengantisipasi cedera," kata RD dalam jumpa pers.

"Pemain kita pilih berdasarkan seleksi ini mengedepankan kebutuhan tim, mereka yang terpilih berhasil memenangkan kompetisi dalam seleksi. Ini bukan waktu ideal, tapi kami dituntut menyampaikan. Kita juga tak coret tanpa lihat potensi mereka," sambung RD.

Berikut 28 Pemain yang dipilih:

Kurnia Meiga, I Made Wirawan, Samsidar, Hamka Hamzah, M.Roby, Victor Igbonefo, Abdul Rahman, Zulkifli Syukur, Ricardo Salampessy, Supardi, Ruben Sanadi, Tony Sucipto, Immanuel Wanggai, Ponaryo Astaman, Ahmad Bustomi, Raphael Maitimo, M. Taufiq, M. Ridwan, Andik Vermansah, Greg Nwokolo, Boaz Solossa, Firman Utina, Ferinando Pahabol, Irfan Bachdim, Zulham Zamrun, Ian Louis Kabes, Sergio van Dijk, dan Titus Bonai.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X