Rafael Nadal Raih Gelar Ketiga di Indian Wells

By Tulus Muliawan - Senin, 18 Maret 2013 | 08:50 WIB
Rafael Nadal, dengan trofi terbarunya.
Matthew Stockman/Getty Images
Rafael Nadal, dengan trofi terbarunya.

Bintang tenis asal Spanyol, Rafael Nadal, berhasil meraih gelar ketiganya pada turnamen Paribas Terbuka 2013 di Indian Wells, Amerika, usai menundukkan Juan Martin Del Potro dari Argentina di final, Senin (18/3) dini hari WIB. Nadal sebelumnya pernah meraih gelar yang sama pada 2007 dan 2009.

Pada partai puncak yang digelar di Tenis Garden Indian Wells, petenis nomor lima dunia itu berhasil menang 4-6 6-3 6-4 atas Del Potro. Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan yang ke-600 bagi Nadal selama kariernya.

"Saya rasa Nadal berhak untuk menang. Dia mampu tampil dengan sangat baik pada set kedua dan ketiga sehingga membuat saya kesulitan. Dia mulai menyerang saya pada set ketiga Bertanding melawan Nadal selalu terasa sulit. Saya telah berjuang keras tapi Nadal tetap menang," ujar Del Potro dalam situs resmi ATP.

Gelar yang diraih petenis nomor lima dunia ini juga merupakan gelar ketiganya setelah absen tujuh bulan dari dunia tenis. Sebelumnya, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu juga meraih gelar di Brasil Terbuka dan Meksiko Terbuka.

Selanjutnya, Nadal berencana absen dari sejumlah turnamen pada akhir Maret dan baru akan tampil pada turnamen Masters Monte Carlo di Monaco pada 14-21 April untuk mengejar gelar kesembilannya secara beruntun.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X