Roger Federer Tak Heran Dikalahkan Rafael Nadal

By Tulus Muliawan - Jumat, 15 Maret 2013 | 22:43 WIB
Roger Federer
Getty Images
Roger Federer

Petenis nomor dua dunia, Roger Federer, mengaku tak heran jika Rafael Nadal bisa bangkit dengan sangat cepat pasca absen selama tujuh bulan dari dunia tenis. Federer juga merasa tak terkejut ketika petenis asal Spanyol itu mampu mengalahkannya pada perempat final turnamen Paribas Terbuka, Jumat (15/3).

Nadal berhasil memenangi pertemuan ke-29 nya melawan Federer dengan skor 6-4 6-2. Kemenangan tersebut sekaligus memperbesar rekor kemenangan Nadal atas Federer menjadi 19 berbanding 10.

"Nadal tampil agak lebih berhati-hati dalam setiap pertandingan, dan saya rasa itu normal. Dia juga telah lama absen dari turnamen di lapangan keras. Saya berharap dia bisa tampil lebih baik di sini," ujar Federer dalam situs resmi ATP.

"Saya telah mencoba bermain maksimal dan mengubah pola permainan saya. Tapi dia terlihat lebih nyaman dan membuat saya kesulitan. Secara keseuruhan saya cukup senang dan akan mencoba tampil lebih baik selanjutnya," sambung petenis asal Swiss tersebut.

Sejak kembali dari absen selama tujuh bulan dari dunia tenis, Nadal berhasil mengumpulkan 15 kemenangan dan hanya satu kali kalah.  Ia juga berhasil meraih dua gelar juara pada ajang Brasil Terbuka dan Meksiko Terbuka, serta satu kali jadi runner up pada turnamen VTR Terbuka.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X