9 Pemain ISL dan Irfan Bachdim Gabung ke Timnas

By Frengky Aruan - Jumat, 15 Maret 2013 | 11:19 WIB

Jumlah pemain ISL yang bergabung ke tim nasional Indonesia, kembali bertambah. Jika ditotal, kini pemusatan latihan timnas Indonesia sudah diperkuat 26 pemain ISL. Ini terjadi setelah sembilan pemain bergabung.

Kesembilan pemain yang dimaksud terdiri dari empat pemain Arema Indonesia: Kurnia Meiga, Egi Melgiansyah, Victor Igbonefo, dan Hasim Kipuw, satu pemain Mitra Kukar: Hamka Hamzah, satu pemain Pelita Bandung Raya: Eka Ramdani, satu pemain Persisam: Bayu Gatra, dan dua pemain Barito Putera: Dedi Hartono dan Faturahman.

Selain sembilan pemain ISL, sudah hadir juga pemain anyar Chonburi FC, Irfan Bachdim. Menurut informasi dari sumber di timnas, para pemain itu sebagian besar datang ke Jakarta pada Kamis (14/3) malam.

Dengan kehadiran sembilan pemain ISL juga Irfan Bachdim, timnas Indonesia sudah diperkuat 40. Sementara itu, bek tengah Persija Jakarta, Syahrizal dikabarkan sudah tiba di Jakarta, Jumat (15/3) pagi dan sudah berada di Hotel.

Bersama dengan ke-30 pemain yang telah bergabung ke-10 pemain itu ikut dalam sesi latihan pagi, yang bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Dalam sesi latihan, para pemain langsung digenjot fisiknya.

21 Pemain Berlatih Tidak Penuh

Ada yang menarik dalam sesi latihan pagi. Tercatat ada 21 pemain yang tak melanjutkan latihan, yang dipimpin langsung oleh Luis Manuel Blanco.

Ke-21 pemain itu adalah Hamka Hamzah, Ricardo Salampessy, M.Roby, Zulkifli Syukur, Ruben Sanadi, Abdul Rahman, Faturahman, Ahmad Bustomi, Emmanuel Wanggai, Ferdinand Sinaga, Ian Louis Kabes. Zulham Zamrun, Boaz Solossa, Eka Ramdani, Ponaryo Astaman, Dedi Hartono, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Tantan, Jajang Mulyana, dan Bayu Gatra.

Berdasarkan perbincangan dengan Manajer Sementara Timnas, Habil Marati, Hamka mengaku bahwa dirinya dan ke-20 pemain lain sudah meminta izin kepada pelatih. Izin tidak bisa melanjutkan sesi latihan sendiri lantaran ke-21 pemain itu belum lama bertanding di kompetisi ISL.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X