Diisi Pemain ISL dan IPL, Ferdinand Sinaga Senang

By Frengky Aruan - Kamis, 14 Maret 2013 | 20:25 WIB

Salah satu pemain ISL, Ferdinand Sinaga, mengaku senang melihat suasana pemusatan latihan tim nasional Indonesia. Ia menjelaskan bahwa rasa senang itu sendiri tak lepas dari bergabungnya seluruh pemain terbaik dari ISL maupun IPL.

"Ini kan juga awal dari penyatuan kalangan dan petinggi sepak bola. Saatnya, kita kembali bersama," kata striker Persisam Putra Samarinda itu.

Saking senangnya, Ferdinand Sinaga bahkan enggan mendahulukan ambisinya untuk masuk dalam daftar 23 nama timnas. Ia menyatakan hanya akan menyerahkan kepada tim pelatih.

"Itu tergantung pelatih. Saya tentu ingin masuk skuad utama. Yang jelas, ini sinyal positif penyatuan pemain baik dari IPL maupun ISL. Sudah ada perbedaan. Tidak ada lagi hitam atau putih, semua sama," jelasnya.

Ferdinand sendiri merupakan salah satu pemain ISL yang akhirnya bergabung ke pemusatan latihan timnas, Kamis (14/3). Selain itu adapula M. Roby, Abdul Rahman, Tantan, Jajang Mulyana, Samsidar. Terkait adaptasi dengan ke-13 pemain lain, eks striker Semen Padang itu mengaku tak masalah.

"Kami sudah sama-sama saling mengenal, apalagi ada beberapa pemain yang sebelumnya bersama saya di skuad SEA Games. Ada juga pemain naturalisasi. Intinya, tak masalah.

Selain keenam pemain di atas, 11 pemain ISL sebetulnya sudah datang ke Jakarta. Namun, ke-11 pemain: Ahmad Bustomi, Ponaryo Astaman, Zulham Zamrun, Zulkifli Syukur, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi, dan Ian Louis Kabes belum bisa ikut latihan karena baru tiba sekitar pukul 16.00 WIB. 


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X