Bambang dan Okto Ditepikan karena Mbalelo

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 14 Maret 2013 | 17:54 WIB

Putih.  

Keputusan itu rupanya memicu amarah petinggi klub serta KPSI. Situasi kini berubah PSSI-KPSI telah melakukan rekonsiliasi.

Timnas kini dihuni pemain-pemain terbaik asal LPI dan LSI. Ironisnya, kedua pemain yang dicap mbalelo tak menjadi bagian dari skuad timnas.

Nama Bepe sempat masuk daftar panggil Badan Tim Nasional (BTN) dalam persiapan timnas menjelang Kualifikasi Piala Asia melawan Arab Saudi. Namun, belakangan namanya menghilang saat BTN secara resmi mengumumkan daftar 58 pemain seleksi timnas.

Nasib Okto mengenaskan. Ia sempat berlatih sehari, namun langsung dicoret pelatih Luis Manuel Blanco.

Ia dicap indisipliner karena absen latihan Sabtu pagi. Okto merasa aneh dengan keputusan tersebut. "Kesalahan saya hanya tidak ber­komuni­kasi saat tidak mengikuti latihan pagi karena saya sakit perut. Anehnya saya tidak diajak bicara sama sekali oleh pelatih, tahu-tahu diberi kabar oleh BTN bahwa saya dicoret," ujar Okto.

Matikan Karier

Okto membaca gelagat bahwa ada pihak-pihak yang mencoba mematikan karier­nya. Kecurigaan mencuat saat ia kesulitan mendapat klub seusai memperkuat timnas Piala AFF 2012.

"Ada beberapa klub LSI berminat untuk mengontrak saya. Namun, tanpa alasan yang jelas satu per satu membatalkannya," ujar mantan pemain Persiram itu.

Salah satu pengurus BTN, Tommy Arief, membantah anggapan bahwa ada titipan khusus dalam pemilihan pemain. "Kasus Okto murni keputusan Blanco. BTN coba membujuknya, namun Blanco tetap tegas pada keputusannya," ujar Tommy.


Editor : Ario Yosia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X