Tommy Sugiarto Harapan Indonesia di Tunggal Putra

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 8 Maret 2013 | 12:19 WIB
Tommy Sugiarto
Tommy Sugiarto

satunya pemain  Indonesia yang melangkah ke babak perempat final turnamen All England 2013. Sony Dwi Kuncoro mengundurkan diri lantaran cedera.

Tommy Sugiarto yang peringkatnya baru saja naik menjadi peringkat 23 dunia maju ke babak perempat final setelah menyingkirkan pemain Taiwan, Tien Chen Chou 21-12, 21-8.

Putra dari pebulutangkis legendaris Indonesia Icuk Sugiarto itu akan memperebutkan satu tempat di babak semifinal menghadapi pemain asal Thailand yang lolos dari babak kualifikasi, Tonangsak Saensomboonsuk, Jumat (8/3/2013) petang waktu Birmingham Inggris atau Jumat malam waktu Indonesia.

Terakhir Tommy pernah mengalahkan pemain 37 dunia asal Thailand tersebut di turnamen Taiwan Open 2013. Jika mampu menangani permainan  Tonangsak, kemungkinan Tommy bakal berhadapan dengan pemain nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei yang di babak perempatfinal akan berhadapan dengan pemain peringkat delapan dunia dari Vietnam, Tien Minh Nguyen.

Sementara itu pebulutangkis tunggal putra peringkat empat dunia, Sony Dwi Kuncoro, mengundurkan diri dari turnamen All England 2013 lantaran mengalami cedera.

Setelah bertanding delapan menit melawan pebulutangkis Denmark, Jan O Jorgensen dan skor pertandingan baru berjalan 11-7 di pertandingan putaran kedua, Kamis (7/3/2013), Sony yang merasa sakit pada tubuhnya. Dia langsung menghampiri wasit dan menjelaskan bahwa dia tidak sanggup untuk melanjutkan pertandingan.

"Ini bukan cedera yang sama dengan sebelumnya, beda lagi. Sepertinya karena faktor udara dingin, jadi badan saya kaku," ujar Sony seperti dikutip situs resmi PB PBSI.

Laporan: Tribunnews




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X