Abidal dan Vilanova Jadi inspirasi Lionel Messi

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 8 Maret 2013 | 11:33 WIB
Lionel Messi dan Eric Abidal
Manuel Queimadelos/Getty Images
Lionel Messi dan Eric Abidal

Lionel Messi menyatakan kekagumannya terhadap rekan satu tim, Eric Abidal, dan sang manajer, Tito Vilanova. Menurut Messi keduanya telah menjadi inspirasi setelah perjuangan mereka melawan kanker.

Eric Abidal didiagnosa mengidap kanker hati pada Maret 2011. Namun, dia masih dapat bermain di laga kemenangan 3-1 kontra Manchester United di Liga Champion dan setelah itu absen panjang. Namun, Abidal berhasil bangkit dan kembali ke lapangan setelah melakukan operasi cangkok hati.

"Segalanya telah dilakukan Eric dan perjuangannya sungguh mengagumkan. Tidak ada yang benar-benar tahu seberapa keras perjuangannya untuk berlatih kembali bersama tim," kata Messi.

"Sangat sulit ketika kami tahu dia mengidap kanker tetapi kekuatannya telah menyatu bersama tim. Saat ini tidak relevan jika kita berbicara seberapa banyak dia mampu berkontribusi untuk tim, yang terpenting adalah dia di sini bersama kami," lanjut Messi.

Lalu, peraih Ballon d'Or 2012 itu juga meyinggung tentang manajer Blaugrana yang saat ini masih melakukan proses penyembuhan di New York, Tito Vilanova.

"Penyakit yang diderita Tito dan Eric memberikan dampak luar biasa bagi kami. Namun, Barcelona dalah tim hebat dan saya yakin kami mampu mengatasi hal ini."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X