Sepuluh Pemain Persebaya IPL Taklukkan Persema

By Muhammad Murfi Aji - Rabu, 6 Maret 2013 | 19:51 WIB
Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya

0. Satu-satunya gol Persebaya dicetak oleh Fernando Soler di menit ke-10.

Persema langsung panas di awal laga namun, Persebaya IPL berusaha menurunkan tempo permainan. Kedua tim saling menyerang dan sempat memilki pelaung untuk mencetak gol. Persebaya memiliki peluang untuk mencetak gol, sayangnya tembakan tim asal Surabaya itu masih belum menemui sasaran.

Persebaya IPL mampu mencetak gol di menit 10. Bekerja sama dengan Rendi Irwan, Fernando Soler berhasil melepas sundulan terarah ke gawang Persema yang tak mampu dihadang Ruhanda.

Persema coba membalas, di menit ke-18, Rio gagal memanfaatkan peluang emas. Memanfaatkan umpan Kim Kurniawan, sundulan Rio masih meleset dari sasaran. Peluang demi peluang yang dimiliki Persema, gagal dikonversi menjadi gol.

Pada menit ke-35, Persebaya IPL harus bermain dengan 10 pemain. Mario Karlovic diusir setelah menerima kartu kuning kedua. Tak lama setelah Karlovic diusir, Persema kembali memiliki peluang emas lewat tendangan Syaiful Indra Cahya, namun masih bisa ditepis Dedi Iman. Hingga babak pertama usai, tak ada lagi gol tercipta.

Di babak kedua, Persema melakukan sejumlah pergantian pemain. Rio Rozi digantikan Dodiet Fitrio. Di lini tengah, Anggo Julian ditarik dan posisinya diisi M. Kamri. Pergantian ini membawa angin segar bagi Persema. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persebaya, Dodiet melepas tembakan keras. Sayang, bola masih terlalu tinggi dari gawang.

Pada menit 50, Persema memiliki peluang emas lewat tendangan Kim Kurniawan. Namun masih terlalu lemah dan mengarah tepat ke pelukan Dedi Iman. Lima menit kemudian, Persema kembali mengancam gawang Persebaya. Namun tendangan Syaiful Indra masih bisa ditepis Dedi Iman.

Andik sempat melakukan aksi individu sebelum pertandingan usai. Andik berhasil melewati barisan pemain bertahan Persema. Beruntung bagi tuan rumah, tendangan Andik masih bisa dibendung lini belakang Persema. Hingga peluit tanda laga berakhir, Persebaya IPL tetap unggul 1-0.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X