Tekuk Mitra Kukar, Persela Lepas Status Juru Kunci

By Muhammad Murfi Aji - Rabu, 6 Maret 2013 | 17:55 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

Persela Lamongan mampu unggul dua gol atas tamunya Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesia Super League, Rabu (6/3). Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi pelatih baru Persela, Didik Ludiyanto. Sedangkan untuk Mitra Kukar, kekalahan ini menjadi yang ketiga dalam kompetisi ISL musin 2012/13.

Gol pertama Persela Lamongan tercipta dari bunuh diri pemain Mitra Kukar, Seftia Hadi di menit ke-24. Persela baru mampu menambah angka pada menit ke-90. Mitra Kukar sendiri sempat mendapat peluang untuk memperkecil kedudukan lewat tendangan pinalti, namun sepakan Hererra melambung dari gawang Choirul Huda. Tambahan tiga poin bagi Persela membuat tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini beranjak dari posisi juru kunci klasemen ISL.

Bermain di Stadion Surajaya, Lamongan, Persela langsung tampil menyerang. Pada menit ke-13, Persela mengancam lewat Zaenal Arifin, namun sepakan Zaenal masih bisa dihalau Hamka Hamzah di garis gawang. Pada 20 menit laga berlangsung, Persela lebih mendominasi serangan. Mitra Kukar hanya sesekali melakukan serangan balik.

Persela akhirnya mampu mengubah papan skor di menit ke-24. Gol Persela berawal dari sepak pojok Gustavo Lopez yang salah diantisipasi oleh pemain belakang Mitra Kukar, Seftia Hadi.

Tertinggal satu gol, Mitra Kukar menambah intensitas serangan. Pada menit ke-35 sepakan bebas Bustomi mampu membahayakan gawang Persela, namun penjaga gawang Persela Khoirul Huda masih kokoh di bawah gawang Persela. Hingga babak pertama usai, Persela tetap unggul 1-0.

Di babak kedua, Mitra Kukar langsung menekan pertahanan Persela. Beberapa kali Esteban Hererra dan Zulham Zamrun mampu membahayakan pertahanan Persela Lamongan. Sayangnya pertahanan Persela tampil cukup apik untuk menahan gempuran tim Naga Mekes.

 Mitra Kukar sempat memperoleh peluang untuk memeperkecil kedudukan di menit ke-68. Mitra Kukar memperoleh peluang lewat titik putih setelah Hamka Hamzah dijatuhkan di kotak pinalti Persela. Namun, Esteban Hererra gagal mengeksekusi pinalti dan skor tetap 1-0 untuk Persela.

Syamsidar tampil apik dalam pertandingan tersebut. Terhitung Syamsidar melakukan dua kali penyelamatan gemilang di bawah mistar Mitra Kukar. Persela mampu menambah gol di menit akhir pertandingan. Syamsul Arif mampu mencetak gol kedua bagi Persela di menit 90. Syamsul mampu melepaskan tendangan keras dari sisi kiri gawang Syamsidar. Hingga pertandingan berakhir tetap unggul 2-0.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X