Blanco Harap Pemain Berikan Pengorbanan Lebih

By Muhammad Murfi Aji - Senin, 4 Maret 2013 | 18:38 WIB
Luis Manuel Blanco (tengah)
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Luis Manuel Blanco (tengah)

Pelatih tim nasional Indonesia vers BTN, Luis Manuel Blanco yakin akan ada perubahan berarti di timnas ketika laga melawan Arab Saudi, 23 Maret mendatang. Blanco juga mengatakan banyak pemain Indonesia yang berkualitas dan bisa memberikan perbedaan ketika melawan Arab Saudi.

Latihan timnas kembali di gelar di Lapangan C, Senayan, Senin (4/3). Hasilnya, hanya tiga pemain yang ikut latihan tersebut. Mereka adalah Husin J Rahaningmas (Persemalra Tual), Anggi (Persires Bali Devata), dan Mario Aibekop (PON Papua/Biak). Meski demikian latihan yang dipimpin pelatih fisik Marcos Connena dan asisten pelatih Di Gregorio tetap berlangsung.

Di laga kedua kualifikasi Piala Asia 2015, Indonesia akan melawan Arab Saudi. Blanco mengatakan para pemain harus memberikan pengorbanan besar dalam laga melawan Arab Saudi untuk bisa meraih hasil yang lebih baik. Pada laga sebelumnya, Indonesia kalah dari Irak dengan skor 1-0.

"Saya pikir saat ini mereka (Arab Saudi) pasti menganggap kita lemah, tapi tidak seperti itu nantinya. Dengan waktu yang mepet ini diharapkan ada perubahan. Saya yakin di sini banyak pemain yang bagus," ujar Blanco. 

Blanco mneyatakan pemain timnas harus lebih banyak memberikan kemampuannya ketika membela timnas. Menurut Blanco pemain yang membela timnas harus bisa memberikan seluruh kemampuannya ketika bermain untuk membela negara.

"Ada banyak pengorbanan yang harus diberikan oleh pemain, seperti disiplin dan kekompakan. semua dengan itu pasti berubah. Diharapkan semua pemain yang tampil di lapangan harus memberikan apa yang mereka miliki sepenuhnya. Saya percaya betul tidak hanya 90 persen saja, kalau memang bisa 100 persen," tutur Blanco.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X