Rafael Nadal Sabet Gelar Juara di Meksiko

By Tulus Muliawan - Minggu, 3 Maret 2013 | 17:53 WIB
Rafael Nadal
Getty Images
Rafael Nadal

Bintang tenis asal Spanyol, Rafael Nadal, berhasil menjadi juara pada turnamen Meksiko Terbuka usai mengalahkan kompatriotnya, David Ferrer, di partai puncak, Minggu (3/3) dini hari WIB.

Penampilan impresif yang ditunjukkan Nadal memaksa Ferrer menyerah dua set langsung, 6-0 6-2. Kekalahan tersebut juga mematahkan mimpi Ferrer untuk meraih gelar keempatnya pada turnamen ini.

"Ini adalah pekan yang luar biasa untuk saya dan saya bisa bermain dengan sangat baik (Sabtu) malam ini. Saya bisa mendominasi permainan dan membuat petenis nomor empat dunia itu kesulitan. Ini menjadi salah satu pertandingan yang paling berkesan selama karier saya," kata Nadal dalam situs resmi ATP.

Gelar juara ini merupakan gelar kedua yang berhasil diraih petenis nomor lima dunia tersebut setelah absen tujuh bulan dari dunia tenis internasional. Sebelumnya ia juga menjadi juara di turnamen Brasil Terbuka.

Gelar ini juga menambah rekor keberhasilan Nadal tampil di lapangan tanah liat. Nadal kini telah berhasil memenangi 38 gelar di lapangan tanah liat.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X