Final Copa del Rey Paling Ideal Bagi Del Bosque

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 2 Maret 2013 | 02:33 WIB
Vicente Del Bosque, ingin final diselenggarakan di Madrid.
Christof Koepsel/Getty Images
Vicente Del Bosque, ingin final diselenggarakan di Madrid.

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, menyatakan bahwa final Copa del Rey antara Real Madrid yang akan menghadapi Atletico Madrid adalah yang paling ideal. Ia juga mengatakan bahwa agar perebutan gelar juara itu lebih ideal lagi, maka harus diperebutkan di Madrid.

Hal ini akan menjadi pertandingan yang besar dan syarat gengsi antara du atim terbesar di Madrid. Vicente Del Bosque sangat yakin bahwa Atletico Madrid dan Real Madrid kini tengah berada penampilan terbaiknya. Mereka juga akan melakukan segalanya pada partai derby itu demi nama baik dan kepuasan para fan.

Bagi Del Bosque, pertandingan itu sangat layak apabila diselenggarakan di Madrid, maski ia tidak memilih akan dimainkan di Santiago Bernabeu atau di Vicente Calderon. Apabila laga tersebut tidak dimainkan di kedua stadion itu, akan sangat baik apabila pertandingan yang akan diselenggarakan pada 18 Mei 2013 itu dimainkan di tempat yang netral.

Pilihan dapat dijatuhkan ke Estadio Coliseum Alfonso Pérez milik Getafe dan Estadio del Rayo Vallecano milik Rayo Vallecano yang memiliki kapasitas yang cukup memedai untuk menggelar partai final. Hal ini ditujukan agar kedua tim dan fans akan sama besar dan tidak ada yang merasa diuntungkan.

"Mengingat semua keadaan yang ada, maka akan sangat baik dan idela apabila partai final dimainkan di Madrid. Ada beberapa stadion yang dapat digunakan di Madrid agar laga tersebut berjalan netral dan tidak ada yang diuntungkan, karena laga ini sangatlah penting," tutur Del Bosque kepada Football-Espana.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X