Atletico Bertemu Real Madrid di Final Copa del Rey

By Okie Prabhowo - Kamis, 28 Februari 2013 | 05:57 WIB
Para pemain Atletico Madrid, rayakan gol Radamel Falcao.
Getty Images
Para pemain Atletico Madrid, rayakan gol Radamel Falcao.

2 dengan Sevilla, Kamis (28/2) dini hari WIB. Aggregat kemenangan Los Rojiblancos yaitu menjadi 4-3 atas Los Nervionenses.

Babak pertama berjalan enam menit Atletico Madrid sudah dapat membobol gawang Sevilla yang dijaga kiper Antonio Alberto 'Beto' Bastos oleh Diego Costa. Usai melalukan gerakan yang menipu pemain bertahan Sevilla, Costa melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti dan terjadi gol. Atletico 1-0 Sevilla.

Ini menjadi gol ketiga Diego Costa yang ketiga ke gawang Sevilla di Copa del Rey musim 2012/13. Sebelumnya ia mencetak dua gol pada leg 1 di Estadio Vicente Calderon melalui titik penalti keduanya.

Atletico mempebesar kedudukan skor menjadi 2-0 setelah Radamel Falcao (29') menciptakan gol. Diego Costa yang berlari di sisi kanan pertahanan Sevilla kemudian mengirimkan umpan silang kepada Falcao, yang masuk ke dalam kotak penalti. Falcao dengan tenang menendang bola pada sentuhan pertama. Atletico 2-0 Sevilla.

Sevilla dapat memperkecil selisih gol menjadi 1-2 setelah Jesus Navas (39')  menciptakan gol usai menerima umpan dari Alberto Moreno. Navas yang sudah berada di dalam kotak penalti sempat menahan bola sesaat. Lalu ia menendang ke arah gawang dengan kaki kanannya. Bola melayang melengkung dan masuk ke dalam gawang setelah sempat mengenai tiang. Hingga babak kedua berakhir skor 2-1 untuk keunggulan Atletico.

Babak kedua hanya satu gol yang terjadi yaitu yang dicetak Ivan Rakitic (90+2') usai menerima umpan dari Geoffrey Kondogbia. Rakitic menendang bola dari luar kotak penalti dan tidak dapat dijangkau kiper Thibaut Courtois.

Hingga berakhirnya pertandingan skor imbang 2-2. Meski Imbang, Atletico Madrid tetap lolos dengan aggregat 4-3 dan bertemu dengan rival satu kota, Real Madrid, yang berhasil menyingkirkan Barcelona dengan aggregat 4-2.

Dua kartu merah terjadi dalam laga Sevilla kontra Atletico Madrid ini. Kedua kartu tersebut diganjarkan kepada pemain Sevilla. Kartu merah pertama diberikan kepada Gary Medel usai menerima karu kuning kedua. Lalu kondogbia menyusul usai menginjak paha dari Costa menjelang berakhirnya laga.

*****

Susunan pemain:


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X