Hamka Nilai Dua Kelinci JFL Bagus untuk Pembinaan

By Jaka Sutisna - Minggu, 24 Februari 2013 | 15:51 WIB
Hamka Hamzah ramaikan acara Junior Football League Dua Kelinci Jakarta
Roby Rizky/Bolanews
Hamka Hamzah ramaikan acara Junior Football League Dua Kelinci Jakarta

Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dihelat di lima kota, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya, ini akan berlangsung selama 12 pekan dari 23 Februari hingga 11 Mei 2013.

Pemain Mitra Kukar, Hamka Hamzah, dan  kiper tim nasional U-23, Andritany Ardhiyasa, ikut manyemarakan acara pembukaan Dua Kelinci Junior Football League 2013, yang digelar di lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Barat.

Selain dihadiri pesepak bola terkenal Nasional, pembukaan turnamen juga dimeriahkan selebritis ibu kota, yaitu Rendra Soedjono. Bersama dengan Hamka dan Andritany, Hendra meramainkan pembukaan Dua Kelinci JFL dengan berpartisipasi dalam pertandingan eksibisi antara tim selebritis melawan tim pemain nasional.

Hendra dan Andritany yang tergabung dalam tim selebritis berhasil mengalahkan Hamka yang memperkuat tim pemain nasional dengan skor 3-1, dalam pertandingan yang sempat diguyur hujan tersebut.

Usai laga, Hamka memberikan pandangannya mengenai pagelaran turnamen Dua Kelinci JFL. Ia menilai, turnamen ini sangat bagus dan apa yang dilakukan Dua Kelinci harus dicontoh perusahaan yang ada di Indonesia.

Menurut Hamka, turnamen Dua Kelinci JFL adalah bentuk tanggung sosial dari perusahaan Dua Kelinci. Apa yang dilakukan perusahaan makanan tersebut sangat berarti bagi pertumbuhan sepak bola di Indonesia.

"Ini adalah turnamen yang sangat bagus untuk mengembangkan pemain muda. Dengan adanya turnamen ini, bakat-bakat potensial bisa lahir dan syukur-syukur bakat-bakat yang ada bisa dilihat para pencari bakat sepak bola nasional," ujar Hamka.

"JFL merupakan bentuk tanggung jawab sosial yang nyata dari Dua Kelinci. Mereka peduli pada pembinaan pesepak bola muda Indonesia. Seharusnya perusahaan-perusahaan lain yang ada di Indonesia meniru apa yang dilakukan Dua Kelinci. Saya berharap turnamen ini bisa berlansung secara konsisten karena ajang seperti ini bisa membantu mengembangkan sepak bola Indonesia," ungkap Hamka.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X