Dua Kelinci JFL Beri Pemain Muda Kesempatan

By Jaka Sutisna - Minggu, 24 Februari 2013 | 15:46 WIB
Rendra Soedjono, memberikan apresiasi tinggi untuk Dua Kelinci.
Roby Rizky/Bolanews
Rendra Soedjono, memberikan apresiasi tinggi untuk Dua Kelinci.

Dua Kelinci Junior Football League telah bergulir di Lima kota di Indonesia, Sabtu, (23/2). Pekan pertama turnamen Dua Kelinci Junior Football League di wilayah Jakarta digelar di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Barat.

Dua Kelinci Junior Football League 2013, diadakan untuk memunculkan bibit-bibit unggul pesepak bola muda. Pada edisi 2013, panitia Dua Kelinci JFL mengundang 20 tim dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk bersaing menjadi yang terbaik.

Pada pekan pertama Dua Kelinci Junior Football League 2013 di Jakarta, dimeriahkan oleh laga eksibisi yang mempertemukan perwakilan guru dan tim selebriti. Selain para selebriti, beberapa pemain nasional juga terlibat dalam pertandingan itu.

Salah satu selebriti yang tak asing lagi dengan sepak bola nasional adalah Rendra Soedjono. Presenter acara sepak bola di televisi berusia 34 tahun tersebut mengatakan senang bisa bermain dan melihat anak-anak usia muda mempunyai wadah berkompetisi. 

"Saya senang datang ke sini tiap minggu karena yang paling penting ada anak-anak bisa bermain sepak bola. Semua orang pasti ingin seperti ini, bermain bola lalu ditonton oleh orang tua dan teman-teman. Hal itu pasti menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi mereka," tutur Rendra Soedjono.

Menurut Rendra, acara Dua Kelinci Junior Football League harusnya digelar di banyak tempat tidak hanya Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. 

"Turnamen seperti ini harusnya digelar di setiap kota di seluruh Indonesia. Saya berharap tahun ini lima kota, tahun depan 16 kota, tahun berikutnya 27 kota," ujar Rendra.

Rendra menyatakan Dua Kelinci JFL merupakan acara yang bagus karena bisa memfasilitasi para pemain muda yang jarang mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi. 

"Bagus sekali, saya sangat menghargai dan apresiasi sama Dua Kelinci, karena mereka bisa bikin dan mendukung acara ini. Dulu saya merasakan waktu kecil, susah untuk bisa main di turnamen-turnamen semacam ini," ungkap Rendra.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X