Hadapi Arab, Greg dan Igbonefo Kembali Dipanggil

By Oka Akhsan M. - Senin, 11 Februari 2013 | 22:46 WIB
Victor Igbonefo
Karim Jaafar/Getty Images
Victor Igbonefo

1 dari Irak di laga pertama babak Kualifikasi Piala Asia 2015, tim nasional Indonesia langsung dipersiapkan melakukan pemusatan latihan kembali. Rencananya, anak asuh dari Nilmaizar dijadwalkan menggelar latihan sejak 15 Maret, sebagai persiapan untuk menghadapi Arab Saudi di partai kedua babak kualifikasi.

Menurut asisten manajer timnas, Nico Dimo, untuk pelatnas selanjutnya manajemen timnas akan memanggil 5 pemain baru. Tiga pemain yang dipanggil merupakan pemain yang masuk daftar panggil sebelumnya, yaitu Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo, dan Victor Igbonefo. Sementara dua lainnya adalah Titus Bonai dan Erol FX Iba.

Kelima pemain itu sendiri akan melengkapi 27 nama yang sebelumnya sudah memperkuat timnas. "Mudah-mudahan mereka yang dipanggil untuk kesempatan kedua kali ini mau datang. Karena kami hanya memanggil 32 pemain, sisanya saat melawan Irak," jelas Nico Dimo, Senin (11/2).

Untuk pemanggilan pemain, Nico menyatakan bahwa pihaknya berharap pemerintah dalam hal ini Kemenpora dapat membantu proses pemanggilan. Hal ini dirasa perlu dilakukan agar kejadian sebelumnya terkait pelepasan pemain tidak terulang.

"Kami berharap Menpora untuk lebih berperan dalam pemanggilan pemain ke timnas, sesuai dengan janjinya. Walaupun saya orang yang paling pesimistis dengan Menpora yang baru ini," terangnya.

Sementara itu, perihal lokasi pemusatan latihan, Nico menyatakan tidak lagi memakai kota Medan. Surabaya dan Yogyakarya, disebutnya menjadi pilihan saat ini.

Akan tetapi, dua opsi itu belum pasti. Menurutnya, lokasi pemusatan latihan akan dibicarakan lagi terlebih dahulu.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X