Atletico vs Sevilla, 3 Penalti dan 3 Kartu Merah

By Verdi Hendrawan - Jumat, 1 Februari 2013 | 05:56 WIB
Pertandingan keras di leg pertama semifinal Copa del Rey.
Dani Pozo/Getty Images
Pertandingan keras di leg pertama semifinal Copa del Rey.

1. Sepanjang babah pertama Atletico Madrid berhasil mengepung pertahanan Sevilla, namun tidak pada babak kedua.

Pertandingan berjalan keras dan sengit antara kedua tim, namun skema dan pola permainan dalam hal menyerang terlihat buntu dan tidak kreatif. Hal inilah yang mengakibatkan rasa frustasi di dalam kedua tim yang mengakibatkan pertandingan berjalan keras.

Walaupun laga ini berjalan dengan keras, namun dua kartu merah yang diterima Emir Spahic dari Sevilla dan Diego Godin dari Atletico Madrid bukanlah karena perlakuan kasar sang pemain kepada lawannya itu. Dua nama di atas mendapat kartu merah karena menyentuh bola di kotak penalti yang menghasilkan penalti bagi lawannya.

Pada babak pertama Atletico Madrid bermain mengepung pertahanan Sevilla, namun tampaknya dengan ketidak hadiran Radamel Falcao mengakibatkan mereka terlihat buntu dalam menembus pertahanan Sevilla, dan Sevilla hanya bisa bertahan dan sesekali menyerang melalui serangan balik yang tidak terlalu berbahaya.

Pada babak kedua, kedua tim bermain berimbang, terbuka dan penuh kekerasan. Spahic yang telah mendapat kartu kuning pada menit ke-17, pada menit ke-47 dengan sengaja menjatuhkan diri di kotak penalti sambil menyentuh bola dengan tangan. Wasitpun langsung memberikannya kartu kuning kedua dan menunjuk titik putih bagi Atletico. Diego Costa yang mengambil tendangan penalti itu berhasil mengecoh kiper Sevilla, Beto, dan keunggulan 1-0 untuk Atletico.

Penalti kedua diberikan wasit kepada Sevilla pada menit ke-56 setelah Godin menghentikan laju bola dengan tangannya di depan garis gawang yang mengakibatkan ia diganjar kartu merah oleh wasit. Alvaro Negredo yang ditunjuk untuk mengeksekusi penalti pun berhasil menceploskan bola ke gawang kawalan Thibaut Courtois, 1-1 kedudukan sementara.

Begitu pula halnya dengan penalti ketiga yang diberikan wasit kepada Atletico. Fernando Navarro melakukan hal yang sama seperti Spahic, yang berakibat ia diganjar kartu kuning oleh wasit, dan kembali Diego Costa berhasil mengeksekusi penalti dengan baik pada menit ke-72. Setelah hal ini terjadi, pertandingan berjalan semakin keras dan saling menekan. Namun kembali kedua tim tampak buntu dalam melakukan penyerangan.

Dengan semakin tingginya tempo dan irama permainan, pada menit ke-85, Navarro menjatuhkan Gabi di luar area kotak penalti dengan keras yang berakibat kartu kuning kedua baginya. Hingga babak kedua berakhir skor pertandingan tidak berubah untuk kemenangan Atletico Madrid di kandangnya sendiri, Estadio Vicente Calderon.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid XI: Courtois, Filipe, Godin, Miranda, Juanfran, Mario, Gabi, Koke (60' Cata Diaz), Arda, Adrian (63' C. Rodriguez), Diego Costa.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X