PBSI Kirim 13 Pebulu Tangkis ke Iran

By Eky Rieuwpassa - Senin, 28 Januari 2013 | 20:57 WIB
Tommy Sugiarto, tampil di Iran.
Erly Bahtiar/Bolanews
Tommy Sugiarto, tampil di Iran.

17 Februari.

Pada nomor tunggal putra ada Tommy Sugiarto, Riyanto Subagja, Arief Gifar Ramadhan, Panji Akbar Sudrajat, serta Alrie Guna Dharma.

Di tunggal putri, Maziyyah Nadhir, Renna Suwarno, Yeni Asmarani dan Febby Angguni sudah siap untuk berlaga. Nomor ganda putra akan diwakilkan oleh pasangan Selvanus Geh/Ronald Alexander dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Indonesia kali ini tak mengirimkan wakil ganda putrinya, sementara nomor ganda campuran tidak dimainkan di turnamen ini.

Turnamen ini sangat berguna bagi pemain muda untuk menambah pengalaman dan menaikkan rangking mereka. Kami ingin pemain muda mendapatkan kesempatan untuk berkembang. Apalagi turnamen ini masih di Asia, sebisa mungkin kami akan berusaha untuk mengirim kata Joko Suprianto, Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI.

Pada tahun sebelumnya, Pelatnas PBSI jarang mengikutsertakan pemain timnas ke turnamen ini. Namun dengan program baru yang diterapkan oleh Binpres, tahun ini pemain yang diberangkatkan cukup banyak, terutama di nomor tunggal.

Indonesia tercatat pernah memboyong gelar dari Iran International Challenge lewat Tommy Sugiarto di tahun 2011 serta pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Agrippina Prima Rahmanto Putera di tahun 2012.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X