Brentford Paksa Chelsea Mainkan Laga Ulang

By Verdi Hendrawan - Minggu, 27 Januari 2013 | 21:26 WIB
Aksi Marcello Trotta (kanan) yang merobek jala Ross Turnbull (kiri).
Adrian Dennis/Getty Images
Aksi Marcello Trotta (kanan) yang merobek jala Ross Turnbull (kiri).

2 dalam lanjutan babak keempat Piala FA di Griffin Park, Minggu (27/1). Hasil ini memaksa Chelsea dan Brentford menjalani laga ulang di Stamford Bridge.

Bermain di hadapan ribuan pendukung sendiri, Brentford tampil kesetanan. Tim asuhan Uwe Rosler itu mendapat banyak peluang sepanjang 40 menit babak pertama berlangsung. Namun, akibat penyelesaian akhir yang buruk, semua kesempatan tersebut terbuang percuma.

Brentford akhirnya berhasil memecah kebuntuan dua menit jelang jeda. Berawal dari tendangan Harry Forrester yang ditepis Ross Turnbull, Marcello Trotta menyambar bola liar dengan sepakan kaki kanan untuk merobek jala Chelsea. Skor 1-0 untuk Brentford bertahan hingga babak pertama berakhir.

Penampilan Chelsea mulai membaik selepas turun minum. The Blues bahkan sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Oscar yang melakukan aksi individu di dalam kotak penalti berhasil melewati hadangan bek-bek Brentford sebelum melepaskan tendangan terarah untuk menaklukkan Simon Moore.

Namun, Brentford kembali unggul pada menit ke-73 lewat tendangan penalti Harry Forrester. Penalti diberikan wasit Jon Moss setelah Turnbull melanggar Tom Adeyemi di kotak terlarang. Forrester yang menjadi eksekutor berhasil mengecoh Turnbull dan mengubah skor menjadi 2-1.

Sayang, kemenangan Brentford yang sudah di depan mata harus pupus pada menit ke-83. Fernando Torres sukses menjadi penyelamat Chelsea lewat tendangan terukur ke pojok kiri atas gawang Bradford setelah bekerja sama dengan Demba Ba. Skor 2-2 akhirnya bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Brentford: Simon Moore; Shaleum Logan, Harlee Dean, Tony Craig, Lee Hodson; Jonathan Douglas, Toumani Diagouraga, Adam Forshaw (Sam Saunders 84'), Harry Forrester (Scott Barron 79'); Clayton Donaldson, Marcello Trotta (Tom Adeyemi 70')

Chelsea: Ross Turnbull; Branislav Ivanovic (Cesar Azpilicueta 79'), Gary Cahill, John Terry, Ashley Cole; Ramires, Frank Lampard; Marko Marin (Juan Mata 46'), Oscar, Ryan Bertrand (Demba Ba 82'); Fernando Torres

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/OHZZLcM8Xrg" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X