Dua Gol Ferdinand Sinaga Bawa Persisam Menang

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 25 Januari 2013 | 17:57 WIB

Persisam kembali Raih Kemenangan saat menjamu Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Segiri, Samarinda, dalam lanjutan Liga Super Indonesia (25/1). Ferdinand Sinaga berhasil menceploskan dua gol ke gawang PBR.

Sejak menit awal, tuan rumah Persisam tampil menekan. Strategi tersebut berhasil untuk menciptakan gol. Ferdinand Sinaga mampu menceploskan bola ke gawang Pelita Bandung Raya pada menit ke-4.

10 menit pertama Persisam mampu menguasai jalannya pertandingan, tim besutan Sartono Anwar tersebut beberapa kali mengancam pertahanan PBR.

PBR baru bisa membuka peluang dari Eka Ramdani melalui tendangan spekulasi. Namun sayang tendangannya masih melebar.

Ferdinand Sinaga menciptakan gol kelimanya di Liga Super Indonesia pada menit ke-28. Ferdinand mampu memanfaatkan bola liar yang terjadi didepan gawang PBR yang dikawal Edi Kurnia. Persisam unggul 2-0.

PBR kembali memberikan tekanan saat Gaston Castano masuk ke kotak pinalti. Beruntung bek Persisam mampu membuang bola dari penguasaan pemain asal Argentina tersebut.

Dua peluang PBR tercipta pada lima menit terakhir paruh pertama lewat Rezki Pellu dan Gaston. Akan tetapi peluang tersebut mampu diantisipasi oleh lini belakang Persisam. Babak pertama berakhir 2-0 untuk Persisam.

Eka Ramdani membawa PBR memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Eka berhasil lolos dari jebakan off-side dan langsung melepaskan tendangan yang tidak bisa dijangkau oleh penjaga gawang Persisam, Usman Pribadi.

Disisa waktu pertandingan, PBR hampir menyamakan kedudukan melalui penetrasi Nemanja Obric, tapi sepakan Obric masih membentur pemain bertahan Persisam. Hingga akhir pertandingan, skor 2-1 tidak berubah. Dengan hasil ini Persisam telah mengoleksi 8 poin dan berhasil merangsek ke peringkat tiga klasemen sementara.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X