Mitra Kukar Unggul Dua Gol di Babak Pertama

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 19 Januari 2013 | 18:40 WIB

Setelah mengarungi dua laga tandang dengan kemenangan, Mitra Kukar ditantang tim asal Bandung, Pelita Bandung Raya (PBR), di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada Sabtu (19/1). Bermain di kandang sendiri, Mitra Kukar mampu unggul dua gol di babak pertama.

Sejak menit pertama Mitra Kukar tampil menekan dengan tidak membiarkan Pelita Bandung Raya mengembangkan permainan. Pasukan Steffan Hannson langsung bermain dengan tempo tinggi.

Peluang didapat Mitra Kukar pada menit ke-10 lewat Ahmad Bustomi. Bustomi melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, namun membentur mistar gawang setelah ditepis oleh penjaga gawang PBR, Tema Mursadat. Esteban Jose Herrera juga gagal memanfaatkan bola liar di depan gawang.

Satu menit berselang, Zulfikri Syukur mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti dan berhasil dimanfaatkan oleh Esteban dengan sundulan setalah memenangkan duel dengan dua bek PBR.

PBR hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Arsyad melepaskan tendangan dari sudut yang sempit, namun Syamsidar mampu menepis bola dengan baik.

Tampil tertekan, PBR kembali kemasukan gol, kali ini oleh Paolo Daniel Frangi pada menit ke-26. Gol dicetak dengan penempatan bola yang baik di luar jangkauan Tema.

Mitra Kukar terus menekan PBR di waktu tersisa. Namun sayang, penyelesaian yang kurang baik belum dapat menambah keunggulan Si Naga Mekes hingga babak pertama berakhir.

Susunan pemain:

Mitra Kukar: 1-Syamsidar (GK), 23-Hamka Hamzah (C), 26-Sefti Hadi, 2-Jovo Pavlovic, 3-Zulkifli Sukur, 7-Zulham Malik Zamrun, 19-Ahmad Bustomi, 14-Arif Suyono, 33-Paolo Daniel Frangi, 10-Jajang Mulyana, 99-Esteban Jose Herrera     
Cadangan: 4-Zulchrizal Abdul Gamal, 5-Hendra Ridwan,
11-Fadhil Saosu, 21-Joice Sorongan, 24-Heru Nerli, 27-Dedi Gusmawan, 77-Rachmat Latif     
Pelatih: Steffan Hannson

Pelita Bandung Raya: 28-Tema Mursadat (GK), 5-Edi Hafid Murtado, 20-Mijo Dadic, 30-Nova Arianto, 2-Jajang, 14-M Arsyad, 18-Asep Mulyana, 8-Eka Ramdani, 10-Nemanja Obric, 13-Dane Milovanovic, 32-Gaston Castano
Cadangan: 12-Eddy Kurnia (GK), 16-Munadi, 88-Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, 4-Mokhamad Syaifudin, 93-Doly Ramahdan G, 23-Adi Sulistia, 71-Rendi Saputra     
Pelatih: Simon McMenemy    


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X