Penghargaan PB Djarum untuk Atlet Berprestasi

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 16 Januari 2013 | 21:47 WIB
PB Djarum, beri penghargaan kepada pebulu tangkis terbaik.
PB Djarum
PB Djarum, beri penghargaan kepada pebulu tangkis terbaik.

Sudah menjadi komitmen, Djarum Foundation kembali memberikan penghargaan kepada para pemain binaan PB Djarum yang telah mengukir prestasi cemerlang sepanjang tahun 2012. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus meneguhkan komitmen ini terhadap kemajuan prestasi olahraga bulutangkis di Tanah Air.

Sepanjang tahun 2012, para pemain PB Djarum, telah banyak mengukir prestasi cemerlang. Para pemain yang dibina di dua setra pembinaan, yaitu di GOR PB Djarum Jati, Kudus, dan GOR PB Djarum Petamburan, Jakarta, telah mencatat prestasi gemilang. Gelar-gelar penting mampu direbut, mulai dari ajang Djarum Sirkuit Nasional yang digelar sebanyak 10 seri di berbagai kota besar di Tanah Air, hingga Kejuruaraan Nasional PBSI yang berlangsung di Solo, Desember 2012.

Dalam Kejuaraan Nasional yang merupakan ajang bulutangkis tertinggi dan paling bergengsi di Tanah Air, para pemain PB Djarum lagi-lagi mendominasi arena. Dari lima nomor yang dipertandingkan, empat gelar di antaranya diborong oleh para pemain klub bulutangkis yang lahir tahun 1969 di Kudus, Jawa Tengah itu. Para pemain yang tampil sebagai juara Kejuaraan Nasional tersebut adalah, Ihsan Maulana Mustofa di tunggal putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rafiddias Akhdan Nugroho (ganda putra), Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari (ganda putri), dan Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Para juara Kejurnas kelompok taruna tersebut mendapat apresiasi berupa deposito BCA yang nilainya adalah Rp 12 juta untuk juara nomor tunggal dan Rp 18 juta untuk juara di nomor ganda. Selain itu, akan diberikan pula penghargaan berupa tali asih untuk para juara ajang Djarum Sirkuit Nasional kelompok taruna dan remaja sepanjang tahun 2012. Total penghargaan yang diberikan kepada para pemain sebesar Rp 23.930.000. Pemain Djarum yang paling sukses di ajang Djarum Sirkuit Nasional 2012 adalah Ihsan Maulana Mustofa, yang merebut empat gelar juara.

Dari para bintang tersebut, penghargaan Atlet Terbaik PB Djarum 2012 jatuh ke tanganEdi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti. Atas penghargaan itu, mereka mendapat penghargaan berupa Deposito BCA sebesar Rp 25 juta. Pada tahun lalu, prestasi Edi/Melati memang begitu cemerlang, hingga puncaknya mampu tampil sebagai juara BWF World Junior Badminton 2012 di Chiba, Jepang.

Seluruh penghargaan kepada atlet-atlet PB Djarum berprestasi tersebut diberikan dalam sebuah acara bertajuk pemberian Penghargaan kepada Atlet PB Djarum Berprestasi 2012 di di GOR PB Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (16/1).  Selain para pemain dan pelatih PB Djarum, hadir para mantan bintang Djarum seperti Eddy Hartono dan Hariyanto Arbi, selaku pemilik sponsor Flypower yang mendukung PB Djarum.

“Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan komitmen PB Djarum dalam mendukung pencapaian prestasi para pemain. Harapannya, kepada para pemain yang sudah mampu meraih gelar juara, harus terus meningkatkan prestasi dan tidak boleh puas sampai di situ saja. Sementara bagi para pemain yang belum berprestasi, pemberian penghargaan ini diharapkan bisa memacu dan memotivasi mereka untuk berlatih lebih keras, disiplin, dan tekun agar kelak bisa menjadi juara seperti rekannya yang sudah juara,” harap Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Dua pemain, Melati Daeva Oktavianti dan Edi Subaktiar, mewakili rekan-rekan mengaku sangat terima kasih atas dukungan PB Djarum selama ini. "Karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada PB Djarum, Pak Victor Hartono, Flypower yang telah mensponsori saya, orangtua, dan bersyukur kepada Allah. Penghargaan ini menjadi motivasi saya untuk berprestasi lebih besar di masa datang," tutur Melati.

Dituturkan oleh Hariyanto Arbi, pemain tidak boleh puas dengan apa yang sudah didapat sekarang. Penghargaan ini harus memotivasi untuk meraih prestasi berikutnya yang lebih besar.

"Flypower akan terus berusaha untuk memajukan prestasi bulutangkis Indonesia. Bagi pemain yang belum berhasil, semoga bisa mengikuti teman-teman yang sudah mampu berprestasi," ucap Hari, juara All England 1993 dan 1994, serta juara dunia 1995.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X