AFC Harap Indonesia Kembali Kuat di Asia

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 10 Januari 2013 | 20:37 WIB
Zhang Jilong
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Zhang Jilong

Pelaksana Tugas Presiden AFC, Zhang Jilong, tak banyak bicara selepas bertemu dengan PSSI versi Djohar Arifin Husin serta PSSI versi KPSI di Gedung Komite Olimpiade Indonesia, Senayan, Jakarta, Kamis (10/1). Ia hanya mengaku senang dengan sikap yang ditunjukkan oleh kedua belah pihak.

"Bersama KOI dan seluruh pelaku sepak bola Indonesia saya telah berdiskusi tentang sepak bola itu sendiri, terutama mengenai permasalahan yang ada. Saya senang melihat upaya teman-teman di organisasi sepak bola Indonesia untuk mengembangkan sepak bola," kata Zhang Jilong.

Pertemuan yang difasilitasi oleh KOI itu sendiri berlangsung dalam dua tahap. Pada tahap pertama, AFC yang juga diwakili oleh Sekjen AFC, Alex Soosay bertemu dengan perwakilan PSSI: Ketua Umum Djohar Arifin Husin, Wakil Ketua Umum Farid Rahman, Anggota Komite Eksekutif, Sihar Sitorus dan Bob Hippy, Sekjen PSSI Halim Mahfudz, dan Direktur Legal PSSI Rudi Finanta. Pertemuan tersebut berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB dan berakhir dua jam setelahnya.

Adapun tahap kedua, AFC bertemu dengan PSSI versi KPSI yang diwakili Togar Manahan Nero, Djamal Aziz, CEO PT LI, Joko Driyono dan Tigor Shalom Boboy. Pertemuan yang digelar di tempat yang sama itu sendiri terjadi selepas pertemuan AFC dengan PSSI.

Dalam kesempatannya, Zhang Jilong juga berharap agar sepak bola Indonesia bisa segera keluar dari permasalahan yang ada. Ini menurutnya penting terjadi karena mayoritas masyarakat Indonesia sangat mencintai sepak bola.

"Dengan bantuan KOI dan AFC, sepak bola Indonesia mempunyai masa depan yang cerah seperti yang diharapkan. Kami mengerti masyarakat Indonesia sangat mencintai sepak bola dan AFC datang agar Indonesia menjadi lebih kuat lagi di Asia," harap Zhang Jilong.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X