Liverpool Tutup 2012 dengan Kemenangan Telak

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 31 Desember 2012 | 01:19 WIB
QPR vs Liverpool
Getty Images
QPR vs Liverpool

0 atas Queens Park Rangers, Ahad (30/12) malam WIB. Luis Suarez memborong dua gol di Loftus Road, satu gol pelengkap kemenangan The Reds disumbangkan Daniel Agger.

Datang sebagai tim tamu Suarez dkk. tidak bisa didampingi sang manajer, Brendan Rodgers, lantaran tengah sakit diserang virus menular. Kendati demikian, pasukan Anfield tetap mampu menuai poin penuh meski tampil tandang.

The Reds hanya butuh waktu kurang dari 30 menit untuk memastikan kemenangan lebih cepat atas QPR. Ya, baru 10 menit pertandingan berlangsung Suarez sudah berhasil memaksa Julio Cesar memungut bola dari dalam gawangnya. Gol tersebut tercipta saat Suarez berhasil melepas tembakan usai melakukan pergerakkan dengan bola melewati beberapa pemain bertahan QPR.

Enam menit berselang bomber asal Uruguay itu kembali mencetak gol dan menggandakkan keunggulan Liverpool menjadi 2-0. Gol tersebut yang juga berasal dari penetrasi Suarez memperlihatkan rapuhnya pertahanan tim tuan rumah.

Pada menit ke-27 Liverpool menyudahi perlawanan QPR lebih cepat setelah Daniel Agger menjadi mamastikan kemenangan 3-0. Gol tersebut diciptakan Agger dengan tandukkan memanfaatkan bola dari sepak pojok.

Di babak kedua QPR berhasil bermain lebih baik sehingga menggagalkan segala upaya Liverpool mencetak gol tambahan. Sayang di lini depan dengan mengandalkan Adel Taarabt dan Jamie Mackie, QPR tetap kesulitan menciptakan gol balasan untuk memperkecil kekalahan.

Di pihak lain Liverpool justru beberapa kali mendapatkan peluang bagus untuk memperbesar kemenangan. Suarez sendiri nyaris mencetak hattrick pada menit ke-50, namun tendangan keras kaki kirinya mampu ditepis Cesar.

Alhasil, kemenangan 3-0 untuk Liverpool pun bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini mengantarkan The Reds naik satu peringkat ke posisi sembilan dengan 28 poin menggeser Swanse City, sedangkan QPR masih terpuruk di dasar klasemen sementara Premier League dengan 10 poin.

Susunan Pemain
QPR: 33-Julio Cesar, 3-Armand Traore, 6-Clint Hill, 15-Nedum Onuoha, 17-Ryan Nelsen, 2-Samba Diakite (14-Esteban Granero 63), 11-Shaun Wright-Phillips (20-Fabio 80), 12-Jamie Mackie, 40-Stephane M'Bia, 9-Djibril Cisse (4-Shaun Derry 45), 10-Adel Taarabt.

Liverpool: 25-Pepe Reina, 2-Glen Johnson, 3-Jose Enrique, 5-Daniel Agger, 37-Martin Skrtel, 8-Steven Gerrard, 14-Jordan Henderson (21-Lucas 64), 24-Joe Allen (23-Jamie Carragher 87), 7-Luis Suarez, 19-Stewart Downing, 31-Raheem Sterling.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X