Arsenal Hancurkan Newcastle Dalam Drama 10 Gol

By Octa Kusuma Nugraha - Minggu, 30 Desember 2012 | 02:59 WIB
Theo Walcott (depan), mencetak hattrick ke gawang Newcastle.
Clive Mason/Getty Images
Theo Walcott (depan), mencetak hattrick ke gawang Newcastle.

3.

Kejar-mengejar gol antara kedua tim sempat terjadi kala gol Theo Walcott (menit ke-20), Alex Oxlade-Chamberlain (51'), dan Lukas Podolski (64') mampu dibalas kubu tamu melalui aksi Sylvain Marveaux (59') dan dua gol Demba Ba (43'dan 69').

Akan tetapi, tambahan pundi gol The Gunners pada pertengahan babak kedua melalui Walcott (73', 92') dan Oliver Giroud (85', 87') tak mampu disamai The Magpies.

Trigol yang dicetak Theo Walcott dibuka sejak menit ke-20. Berawal dari serangan balik, winger Arsenal ini mampu lolos dari jebakan off-side sebelum menaklukkan kiper Tim Krul.

Newcastle mampu menyamakan kedudukan berkat tendangan bebas Demba Ba dua menit jelang paruh pertama berakhir. Bola sempat mengenai kepala Jack Wilshere sebelum melesat ke dalam gawang Wojciech Szczesny.

Permainan terbuka kembali diperagakan kedua kubu saat babak kedua dimulai. Terbukti, gebrakan Arsenal membuat Alex Oxlade-Chamberlain mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari kesalahan Danny Simpson, Chamberlain mampu memaksimalkan assist Santi Cazorla.

The Magpies kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat umpan Gabriel Obertan mampu dikonversi gol oleh Marveaux pada menit ke-59.

Akan tetapi, kubu tuan rumah mampu kembali unggul lima menit berselang. Lemahnya koordinasi lini belakang Newcastle membuat Podolski leluasa mencetak gol melalui sundulan kepala.

Tak lama berselang, rasa aman Arsenal kembali terganggu saat umpan Marveaux mampu dimanfaatkan Demba Ba guna menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit ke-69.

Berlaga di hadapan publik sendiri membuat The Gunners terus berusaha melepas kejaran Newcastle. Hal ini berjalan lancar saat Walcott mencetak gol keduanya untuk Arsenal. Umpan Kieran Gibbs diselesaikan dengan tenang oleh Walcott.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X