Kalahkan WBA, Man. United Kokoh di Puncak Klasemen

By Octa Kusuma Nugraha - Minggu, 30 Desember 2012 | 00:22 WIB
Robin van Persie, menyumbang satu gol saat United mengalahkan WBA 2-0 di Old Trafford.
Clive Brunskill/Getty Images Sport
Robin van Persie, menyumbang satu gol saat United mengalahkan WBA 2-0 di Old Trafford.

0 atas West Bromwich Albion, Sabtu (29/12).

Bermain di hadapan 75 ribu penonton yang memadati stadion Old Trafford, skuad asuhan Sir Alex Ferguson menggebrak sejak awal pertandingan. Terbukti, Setan Merah unggul sejak menit kesembilan. Sepakan keras Ashley Young sempat mengenai kaki bek WBA, Gareth McAuley, sebelum meluncur ke dalam gawang Ben Foster.

Permainan terbuka Manchester United membuat WBA memiliki beberapa peluang emas. Pasalnya, dimainkannya Romelu Lukakau pada menit ke-67 menambah tajam daya gedor skuad asuhan Steve Clarke. Sejatinya WBA mampu mencuri gol pada menit ke-70. Sayang, sundulan McAuley masih membentur mistar gawang David De Gea.

Niat WBA untuk menyamakan kedudukan harus dibayar mahal. Longgarnya pengawalan terhadap Robin van Persie membuat penyerang Belanda yang baru dimainkan pada paruh kedua ini mampu menceploskan bola pada injury time. Sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti tak mampu diantisipasi Foster.

Raihan tiga angka ini membuat Manchester United mengantongi 49 poin dari 20 laga yang telah digelar. Unggul tujuh angka atas Manchester City yang menempel di posisi kedua.

Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea; Smalling, Vidic, Evans, Evra; Valencia, Carrick, Cleverley (82' Scholes), Young; Kagawa (65' Van Persie); Welbeck.

West Bromwich: Foster; Jones, McAuley, Tamas, Ridgewell; Thorne, Brunt (75' Morrison); Rosenberg (67' Lukaku), Dorrans (83' Fortune), Odemwingie; Long.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X