Penalti Pertama Bagi Liverpool Tak Berarti Apa-apa

By Krisna Octavianus - Kamis, 27 Desember 2012 | 15:33 WIB
Steven Gerrard saat mengambil penalti di pertandingan Stoke City vs Liverpool dini hari tadi.
Bryn Lennon/Getty Images
Steven Gerrard saat mengambil penalti di pertandingan Stoke City vs Liverpool dini hari tadi.

Penalti pertama itu akhirnya datang, 18 laga di musim 2012/2013 tanpa hadiah tendangan 12 pas atau total 32 laga jika dijumlah dengan musim kemarin terpecahkan kala Liverpool dijamu Stoke City dalam lanjutan Premier League dengan tajuk Boxing Day.

Yang menjadi menarik adalah, justru wasit yang memberi hadiah penalti itu seorang Howard Webb yang dianggap sering merugikan Liverpool.  Kejadian bermula ketika Luis Suarez berhasil melewati Ryan Shawcross di sisi kiri pertahan Stoke, karena sulit dikejar, bek jangkung itu menarik kaus striker asal Uruguay tersebut.

Eksekusi yang diambil sang kapten, Steven Gerrard pada menit ke-2 berhasil membawa The Reds unggul 1-0. Akan tetapi, hadiah yang diberikan Webb itu seakan tdak berarti, setelah Jonathan Walters dan Kenwyne Jones berhasil memborondong gawang Pepe Reina tiga gol untuk kemenangan Stoke pertama kali atas Liverpool sejak tahun 1956/1957.

Penalti pertama musim ini pasti disambut sukacita segenap pemain bahkan pendukung The Reds, karena wasit mulai mempercayai kalau Liverpool benar-benar dilanggar. Apa lagi yang menjadi aktor protagonis terjadinya tendangan 12 pas adalah Suarez, yang sering dianggap melakukan diving oleh sebagian wasit. Akan tetapi, "hadiah natal" sebuah tendangan penalti ini tidak berarti apa-apa karena anak asuh Brendan Rodgers tak kuasa menahan laju kemenangan Stoke City.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X