Libur Premier League Pada Desember Sulit Terkabul

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 27 Desember 2012 | 12:40 WIB

liga top dunia termasuk Spanyol, Prancis, Italia, dan Jerman sedang dalam masa liburan akhir tahun. Seluruh pemain dan pelatih dapat beristirahat dan melepaskan tekanan psikologis dari pekerjaan profesional mereka selama kurang lebih tiga pekan.

Bahkan beberapa klub Bundesliga terakhir bermain pada tanggal 15 Desember 2012 dan akan kembali bertanding pada 20 Januari 2013. Sedangkan tim-tim Inggris banyak yang memiliki pertandingan besar dalam tujuh hari diantara Natal.
Jadi mengapa liga yang berstruktur berbeda seperti Inggris dapat menguntungkan para pemainnya. Waktu yang berkualitas bersama keluarga dan orang-orang yang dicintai serta kesempatan beristirahat sangat lah penting bagi fisik dan psikologis pemain.
Santi Cazorla baru-baru ini mendorong para petinggi liga untuk mempertimbangkan adanya beberapa waktu libur pada bulan Desember, namun sayang gelandang Arsenal tersebut tidak akan mendapatkan permintaan Natalnya.
Pada bulan Oktober, kepala eksekutif Liga Premiere, Richard Scudamore, mengatakan bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan libur di bulan Desember, akan tetapi tanpa dukungan vokal dari para pemain dan sulitnya mengatur jadwal liga yang baru akan sangat sulit untuk terkabul.
"Saya tidak terlalu berfikir bahwa orang lain dapat melihat sisi lain dari sebuah pemikiran" ucap Wellbeck yang berfikir bahwa berada di kamar hotel tanpa adanya keluarga merupakan cara paling menyedihkan untuk menghabiskan Hari Natal.

Bahkan beberapa klub Bundesliga terakhir bermain pada 15 Desember 2012 dan akan kembali bertanding pada 20 Januari 2013. Sedangkan tim-tim Inggris banyak yang memiliki pertandingan besar dalam tujuh hari di antara Natal. Padahal waktu yang berkualitas bersama keluarga dan orang-orang yang dicintai serta kesempatan beristirahat sangat penting bagi fisik dan psikologis pemain.

Santi Cazorla baru-baru ini mendorong para petinggi liga untuk mempertimbangkan adanya beberapa waktu libur pada Desember, tetapi sayang gelandang Arsenal tersebut tidak akan mendapatkan permintaan Natalnya.

Pada Oktober, kepala eksekutif Liga Premier, Richard Scudamore, mengatakan pihaknya sedang mempertimbangkan libur pada Desember, tetapi tanpa dukungan vokal dari para pemain dan sulitnya mengatur jadwal liga yang baru akan sangat sulit untuk terkabul.

"Saya tidak terlalu berpikir bahwa orang lain dapat melihat sisi lain dari sebuah pemikiran," ucap Danny Wellbeck yang berfikir bahwa berada di kamar hotel tanpa adanya keluarga merupakan cara paling menyedihkan untuk menghabiskan Hari Natal.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X