Sediakan 4,9 Triliun Rupiah Jika Ingin Beli Messi

By Randy Wirawan - Rabu, 19 Desember 2012 | 11:35 WIB
Lionel Messi
Jasper Junien/Getty Images
Lionel Messi

Bagi klub yang menginginkan servis Lionel Messi, Manchester City dan Chelsea, mereka harus menyediakan dana super besar. Barcelona merilis harga pemain asal Argentina itu menjadi 312 juta pound atau sekitar 4,9 triliun rupiah.

Lionel Messi telah menyepakati kontrak bersama Barcelona hingga 2018 dengan nominal 17 juta pound per tahun atau sekitar 267 miliar. Total gaji Messi menjadi 102 juta pound atau sekitar 1,6 triliun rupiah dan jika dia memilih pergi sebelum masa kontraknya berakhir, klub tujuan Messi harus menyediakan uang 312 juta pound atau 4,9 triliun rupiah.

Hal itu membuat kemungkinan dua raksasa Inggris untuk merekrut Messi menjadi sangat sulit. Selain Messi, Xavi dan Carles Puyol juga telah menyepakati perpanjangan kontrak mereka.

"Puyol, Messi, Xavi adalah tiga pilar utama Barcelona. Jadi sangat penting bagi kami untuk membuat prinsip kuat kepada mereka. Ini adalah kepuasan terbesar kami untuk memberikan tawaran kontinuitas kepada mereka," kata Direktur Utama Barcelona, Toni Freixa.

Ini merupakan kali keenam Messi melakukan perpanjangan kontrak dengan klub yang telah dibelanya 12 tahun. Kesepakatan sebelumnya akan berakhir pada 2016.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X