Lima Gelandang Incaran Man. United pada Januari

By Randy Wirawan - Rabu, 19 Desember 2012 | 02:30 WIB
Joao Moutinho
David Ramos/Getty Images
Joao Moutinho

out Liga Champion. Namun, Setan Merah harus memperkuat skuad mereka pada Januari jika ingin menjadi juara di kompetisi domestik dan Eropa.

Salah satu yang menjadi titik lemah Manchester United adalah lini tengah. Setan Merah perlu mendatangkan seorang gelandang hebat yang mampu mengisi posisi vital dalam permainan itu. Inilah lima gelandang yang layak didatangkan Sir Alex Ferguson pada bursa transfer musim dingin menurut talkSPORT.

1. Joao Moutinho (Porto)

Joao Moutinho memiliki kemampuan untuk mengisi lini tengah tim sebesar United. Ia memiliki kemampuan mengumpan, visi permainan, dan stamina yang dibutuhkan untuk bermain di Premier League. Tak hanya itu, pemain tim nasional Portugal tersebut juga mampu bermain sebagai gelandang jangkar atau playmaker.

2. Benat Etxebarria (Real Betis)

Nama Benat memang belum setenar Moutinho, namun jangan remehkan peran pemain berusia 25 tahun itu dalam mengantar Betis promosi ke La Liga dua musim silam dan kini membawa tim asal Andalusia itu berada di papan atas. Gaya permainannya disebut-sebut sangat mirip gelandang Real Madrid, Xabi Alonso.

3. Wesley Sneijder (Internazionale)

Rumor kepindahan Wesley Sneijder ke Old Trafford kembali berembus kencang setelah dirinya menolak tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan Inter. Sudah menjadi rahasia umum jika United sangat meminati pemain asal Belanda itu. Ia menjadi sosok yang tepat untuk United karena sangat mengenal gaya permainan bomber maut Setan Merah, Robin van Persie.

4. Xabi Alonso (Real Madrid)

Meski statusnya adalah mantan pemain Liverpool, namun Xabi Alonso bisa menjadi solusi yang selama ini dicari United dalam rangka merebut trofi Premier League dan Liga Champion. Apalagi pemain tim nasional Spanyol itu diisukan ingin meninggalkan Santiago Bernabeu setelah Los Blancos tampil buruk pada musim ini.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X