Fergie Sejajarkan Van Persie dengan Eric Cantona

By Octa Kusuma Nugraha - Selasa, 18 Desember 2012 | 22:53 WIB
Eric Cantona
Tullio M. Puglia/Getty Images
Eric Cantona

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson tak segan melantunkan pujian kepada striker baru, Robin van Persie. Menurut dia, kehadiran Van Persie membuat level lini depan Setan Merah kian meningkat. Dia pun tak segan membandingkan kehadiran Van Persie dengan kedatangan Eric Cantona pada 1992.

Sejauh ini Van Persie sudah membukukan 15 gol. Dia pun sekaligus menjadi pemain tersubur Manchester United pada musim ini. Kehadiran dia pun turut membantu Setan Merah bertakhta di puncak klasemen Premier League.

"Aspek serangan dalam setiap pertandingan semakin berkembang sejak Van Persie bergabung dan tentu dia pun sudah mengoleksi 14 gol (sebelum tambahans atu gol kontra Sunderland) sejauh ini," puji Fergie. "Chicharito sudah membukukan 9 gol dan Rooney sudah tujuh. Saya rasa, kami sudah menghasilkan 43 gol sebagai tim, dan itu jumlah yang tinggi untuk tahun ini."

Fergie pun tak segan membandingkan kehadiran Van Persie dengan keberadaan Cantona yang datang ke Man. United pada 1992 dari Leeds United. "Dia memiliki karakteristik sama dengan Eric, dalam hal usia dan kedewasaan. Dia melalui masa indah di Arsenal, jadi tak ada masalah adaptasi dengannya di lingkungan baru. Dia datang dari klub besar ke klub besar lain dan dia nyaman dengan karier internasional. Segala profil yang dimilikinya sangat cocok dan membuat kami sempurna," ucapnya.

Laporan: Tribunnews




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X