Xavi dan Puyol Perpanjang Kontrak Hingga 2016

By Octa Kusuma Nugraha - Selasa, 18 Desember 2012 | 21:49 WIB
Xavi Hernandez (kiri) dan Carles Puyol (kanan).
David Ramos/Getty Images
Xavi Hernandez (kiri) dan Carles Puyol (kanan).

Kabar baik menyelimuti kubu Barcelona jelang paruh musim kompetisi 2012/13. Setelah memperpanjang kontrak Lionel Messi hingga 2018, klub Catalan ini juga menambah masa kerja Carles Puyol dan Xavi Hernandez hingga musim panas 2016.

Diperpanjangnya kontrak Carles Puyol seolah menepis kabar terkait bakal pensiunnya kapten Barcelona ini. Maklum, kontrak pria berusia 34 tahun ini sebelumnya bakal berakhir Juni 2013. Kesepakatan baru ini pun membuat pemain kelahiran 13 April 1978 ini kemungkinan baru akan gantung sepatu saat memasuki usia 38 tahun.

Sementara itu, Xavi Hernandez juga menambah masa tinggal di klub yang membesarkannya ini hingga 2016 atau dua tahun lebih lama dibanding kontraknya yang terdahulu.

Perpanjangan kontrak pemain ini diyakini bakal menjaga kepercayaan diri Blaugrana secara internal. Pasalnya, sosok Puyol, Xavi, dan Messi sangat berpengaruh besar dalam perburuan merebut trofi La Liga dari musuh bebuyutannya, Real Madrid.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X