Heat Berduka Atas Tragedi Penembakan SD Sandy Hook

By Ade Jayadireja - Senin, 17 Desember 2012 | 12:41 WIB
LeBron James
News Hour 24
LeBron James

Kasus penembakan yang terjadi di Sekolah Dasar (SD) Sandy Hook, Connecticut, telah menyita perhatian seluruh dunia, termasuk dari para pelaku basket di Amerika Serikat. Jawara NBA musim lalu, Miami Heat, ikut menyampaikan rasa simpatinya atas tragedi memilukan tersebut.

Heat menunjukkan rasa simpati dengan cara mengheningkan cipta sebelum melakoni partai kontra Washington Wizards, Minggu (16/12) siang WIB. Beberapa pemain juga membawa anak mereka masing-masing ke tengah lapangan.

Salah satu megabintang Heat, LeBron James, turut sedih atas kejadian di SD Sandy Hook. Apa lagi, saat ini ia memiliki dua orang anak kecil.

"Saya tidak bisa membayangkan mengirim anak ke sekolah dan mereka tidak kembali. Saya pikir itu sangat disayangkan," ujar James seperti dilansir Sun Sentinel.

"Ini adalah kehilangan yang tragis bagi semua keluarga. Tidak banyak yang dapat dikatakan selain berdoa dengan tulus dan menunnjukkan rasa duka," imbuhnya.

Insiden penembakan terjadi setelah seorang pemuda bernama Adam Lanza mengamuk di SD Sandy Hook dan menembaki seisi sekolah. Ia kemudian mengakhiri aksinya dengan menembak mati dirinya sendiri. Kejadian tragis yang berlangsung pada 14 Desember lalu tersebut menewaskan 27 orang, termasuk 20 anak-anak.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/tfXfYFPKSlg" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X