Skorsing Sembilan Pertandingan Menanti Fellaini

By Adil Pradipta - Senin, 17 Desember 2012 | 09:17 WIB
Marouane Fellaini
Getty Images
Marouane Fellaini

Kemungkinan besar Everton akan tampil tanpa diperkuat Marouane Fellaini untuk waktu yang cukup lama. Gelandang asal Belgia itu terancam mendapat skorsing sembilan pertandingan akibat aksi yang dilakukannya dalam laga kontra Stoke City, Sabtu (15/12) malam WIB.

Marouane Fellaini dengan sengaja menanduk wajah kapten Stoke, Ryan Shawcross, saat laga memasuki babak kedua. Akan tetapi, tindakan tersebut luput dari penglihatan wasit Mark Halsey yang memimpin jalannya pertandingan.

Fellaini bukan berarti akan bebas dari hukuman. Daily Mail melaporkan bahwa Federasi Sepak Bola Inggris (FA) berencana meninjau video pertandingan guna menyelidiki pelanggaran apa saja yang dilakukan si pemain.

FA hampir pasti mengganjar Fellaini dengan skorsing tiga pertandingan. Ia juga terancam mendapat hukuman tambahan sebanyak enam pertandingan karena sebelumnya sempat berusaha menyikut, memukul, dan menanduk Shawcross untuk kedua kalinya.

Jika ditotal, Fellaini akan mendapat larangan tampil sebanyak sembilan pertandingan. Itu artinya ia tak akan bermain hingga akhir tahun 2012.

Di sisi lain, Fellaini sudah meminta maaf kepada Shawcross. Ia mengaku menyesal tak mampu mengontrol emosi.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X