Messi Cetak Gol ke-90, Barcelona Habisi Atletico

By Adil Pradipta - Senin, 17 Desember 2012 | 05:04 WIB
Lionel Messi
Jasper Juinen/Getty Images
Lionel Messi

1 atas Atletico Madrid dalam lanjutan jornada 16 La Liga di Camp Nou, pada Senin (17/12). Bintang Blaugrana, Lionel Messi, berhasil mencetak dua gol untuk menambah koleksi golnya sepanjang 2012 menjadi 90.

Meski bermain di kandang lawan, Atletico Madrid tampil menyerang di awal babak pertama. Radamel Falcao nyaris mencetak gol pembuka pada menit kesembilan. Namun, sundulan bomber asal Kolombia itu usai memanfaatkan umpan silang Koke masih membentur tiang gawang.

Falcao benar-benar merobek gawang Victor Valdes pada menit ke-31. Usai menerima umpan Diego Costa, Falcao kemudian melepaskan diri dari kawalan Carles Puyol sebelum mencungkil bola melewati kepada Valdes untuk membawa Atletico unggul 1-0.

Namun, keunggulan Atletico hanya bertahan selama lima menit. Barcelona mampu menyamakan lewat gol indah Adriano Correia. Sepakan kaki kiri melengkung ke pojok kiri gawang dari bek asal Brasil itu tak mampu diselamatkan penjaga gawang Atletico, Thibaut Courtois.

Barcelona bahkan berbalik unggul semenit jelang turun minum. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Atletico, Sergio Busquets melepaskan tendangan keras dari jarak dekat yang merobek jala Courtois untuk kedua kali. Skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua praktis menjadi milik Barcelona. Atletico dipaksa bertahan total dan hanya bisa sesekali melakukan serangan balik sporadis yang tidak membahayakan gawang Blaugrana.

Barcelona menambah keunggulan pada menit ke-57 lewat sang mega bintang, Lionel Messi. Menerima bola sodoran Alexis Sanchez, Messi melepaskan tendangan keras kaki kiri yang bersarang di pojok kanan gawang Courtois.

Messi menutup pesta gol Barcelona dua menit jelang waktu normal berakhir. Memanfaatkan kesalahan Diego Godin, Messi berhasil mencuri bola sebelum dengan mudah menaklukkan Courtois. Skor 4-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.  

Meski menelan kekalahan ketiga musim ini, Atletico Madrid masih nyaman di posisi kedua dengan koleksi 37 poin. Sementara itu, kemenangan membuat koleksi poin Barcelona menjadi 46, atau unggul sembilan dan 13 poin atas Atletico dan Real Madrid.

Susunan pemain:


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X