Gol Telat Albin Bawa Espanyol Imbangi Madrid 2-2

By Oka Akhsan M. - Senin, 17 Desember 2012 | 03:06 WIB
Cristiano Ronaldo dan Jose Callejon tertunduk lesu usai Espanyol mencetak gol.
Denis Doyle/Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Jose Callejon tertunduk lesu usai Espanyol mencetak gol.

2 dengan Espanyol dalam lanjutan jornada 16 La Liga di Santiago Bernabeu, pada Senin (17/12) dini hari WIB. Sempat unggul 2-1, kemenangan Los Blancos sirna setelah Juan Albin mencetak gol penyeimbang dua menit jelang laga berakhir.

Bermain di hadapan dukungan ribuan suporter setia dan bertekad meraih kemenangan usai takluk dari Celta Vigo di Copa del Rey, Real Madrid yang memainkan Cristiano Ronaldo sebagai penyerang langsung menggebrak pertahanan Espanyol sejak babak pertama dimulai. Peluang pertama langsung didapat Ronaldo ketika laga baru berjalan tiga menit. Namun, tendangan pemain asal Portugal itu masih melebar.

Madrid nyaris membuka keunggulan semenit berselang. Sayang, tendangan mendatar Luka Modric melenceng tipis di sisi kiri gawang Espanyol yang dikawal Kiko Casilla.

Peluang terbaik Madrid di babak pertama muncul pada menit ke-24. Modric melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti Espanyol. Sayang, bola sepakan pemain asal Kroasia itu hanya membentur tiang gawang.

Asyik menyerang, gawang Madrid justru kebobolan pada menit ke-31. Berawal dari serangan balik cepat, Joan Verdu memberi umpan terobosan kepada Sergio Garcia yang langsung melepaskan tembakan keras ke sudut kanan gawang dan tak mampu diantisipasi Iker Casillas.

Tersentak oleh gol tim tamu, serangan Madrid semakin gencar. Hasilnya, Los Blancos sukses menyamakan kedudukan lewat sontekan Ronaldo memanfaatkan umpan silang Sami Khedira di masa injury time babak pertama. Itu menjadi gol ke-100 Ronaldo untuk Real Madrid dalam 88 laga liga di bawah asuhan Jose Mourinho. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Madrid berbalik unggul tiga menit usai turun minum. Mendapat umpan terobosan dari Ronaldo di dalam kotak penalti Espanyol, Fabio Coentrao langsung melepaskan tendangan mendatar menggunakan kaki kanan yang merobek jala Casilla untuk kedua kali.

Madrid sebenarnya banyak mendapat peluang untuk memperbesar keunggulan. Namun, usaha Mesut Oezil, Angel Di Maria, dan Alvaro Arbeloa selalu berhasil dipatahkan Casilla yang bermain luar biasa. Padahal, Casilla baru diturunkan karena penjaga gawang utama sekaligus kapten Espanyol, Cristian Alvarez, mengalami cedera.

Kegagalan Madrid mencetak gol tambahan harus dibayar mahal. Berawal dari kemelut di kotak penalti Los Merengues, Juan Albin berhasil menyontek bola yang merobek jala Casillas untuk membuat kedudukan menjadi sama kuat pada menit ke-88. Skor 2-2 akhirnya bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang melawan tim yang sedang limbung seperti Espanyol jelas sangat merugikan Madrid. Meski masih menduduki posisi ketiga klasemen sementara La Liga dengan koleksi 33 poin, namun Los Merengues gagal mendekati perolehan poin Atletico Madrid yang berada satu tingkat di atas mereka. Sementara itu, tambahan satu poin belum mengangkat Espanyol dari zona degradasi.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X