Simon McMenemy Ingin Bangun Sepak Bola Indonesia

By Wahyu Seto - Selasa, 11 Desember 2012 | 20:51 WIB
Simon McMenemy, arsitek anyar Pelita Bandung Raya.
Peksi Cahyo/Bolanews
Simon McMenemy, arsitek anyar Pelita Bandung Raya.

Mantan pelatih timnas Filipina di ajang Piala AFF 2010 yang kini mengarsiteki Pelita Bandung Raya, Simon McMenemy mengakui dirinya merasa tertantang untuk membangun sepak bola Indonesia yang lebih berkualitas.

Pelatih berkewarganegaraan Inggris yang musim lalu sempat menukangi Mitra Kukar di kompetisi Indonesia Super League (ISL) ini, sangat optimistis sepak bola Indonesia akan maju jika semua pihak di dalamnya taat dan tunduk pada aturan yang berlaku.

"Sepak bola di Inggris semuanya sudah tertata dengan baik. Regulasi sudah berjalan sesuai aturan. Kondisi di dalam lapangan, semuanya juga sudah bagus. Di sini, di Indonesia, kami tidak bisa berbuat apa-apa jika aturan yang sudah dibuat ternyata bisa berubah-ubah," ujar Simon McMenemy.

Meski dirinya sudah mengetahui kondisi terakhir sepak bola Indonesia yang sedang dilanda krisis, namun pelatih berusia 34 tahun ini tetap menyatakan akan tinggal di Indonesia untuk membangun sepak bola tanah air yang lebih baik.

"Karena itu, saya sangat merasa termotivasi untuk membangun sebuah klub di Indonesia dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana yang ada. Dan jika saya berhasil, saya akan merasa bangga bisa membawa sepak bola Indonesia menjadi lebih baik dan berkembang," sambung Simon McMenemy.


Editor : Wahyu Seto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X