Torres Memilih Sepak Bola Karena Kapten Tsubasa

By Oka Akhsan M. - Selasa, 11 Desember 2012 | 04:06 WIB
Fernando Torres
Clive Rose/Getty Images
Fernando Torres

Bukan Pele, Diego Maradona, atau Franz Beckenbauer yang menginspirasi Fernando Torres untuk menjadi pesepak bola. Ternyata alasan striker Chelsea itu memilih untuk menekuni sepak bola adalah film kartun terkenal dari Jepang, Kapten Tsubasa!

Fernando Torres yang kini berada di Jepang untuk Piala Dunia Antar Klub sudah mulai menemukan kembali ketajamannya setelah mencetak empat gol dalam dua laga terakhir bersama Chelsea. El Nino mengungkapkan Negeri Matahari Terbit itu memiliki ikatan kuat dengannya ketika masih kecil.

"Ketika saya masih kecil, kami tidak bisa menemukan sinyal yang bagus di televisi. Namun, semua teman-teman saya di sekolah selalu membicarakan mengenai kartun tentang sepak bola dari Jepang," kata Torres seperti dikutip dari Daily Mail.

"Di Spanyol, serial itu bernama Oliver y benji dan di Jepang disebut Captain Tsubasa. Oliver dan Benji memulai karier dari level junior, terpilih masuk tim nasional, memenangi Piala Dunia, dan kemudian pindah ke Barcelona dan Bayern Muenchen. Itu semua seperti mimpi," lanjut Torres.

"Saya mulai bermain sepak bola karena menyukai kartun itu dan mendapat dukungan dari kakak saya. Saya ingin menjadi Oliver karena ia seorang penyerang dan Benji adalah kiper. Itulah ikatan pertama saya dengan Jepang," pungkas Torres.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X