Dua Agenda Penting Dibahas di Kongres KPSI

By Erie Wicaksono - Senin, 10 Desember 2012 | 11:30 WIB
La Nyala Mahmud Mattalitti
Bolanews
La Nyala Mahmud Mattalitti

Tak hanya PSSI, Kongres nyatanya juga dilakukan oleh KPSI. Bertempat di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (10/12), Kongres yang dibuka oleh petinggi KPSI, La Nyalla M. Mattalitti berbentuk Kongres Biasa.

Dalam Kongres Biasa itu, dua agenda penting yakni pembahasan penyatuan liga dan revisi statuta akan dibahas. Ini sesuai MoU yang ditandatangani PSSI dan KPSI di Kuala Lumpur.

Namun tak hanya itu, permintaan voter membuat agenda ditambah. Satu agenda lain yakni pengesahan hasil KLB Ancol, Maret 2012, akan turut dibahas.

Menurut Hinca Panjaitan, agenda yang akan dibahas oleh KPSI dalam Kongres Biasa ini akan ditindak lanjuti. "Akan disampaikan ke FIFA, sebelumnya akan disahkan dalam kongres ini dulu," terang Hinca.

Dalam gelaran kongres ini, 83 pemilik suara ikut serta. Ke-83 pemilik suara itu terdiri dari 27 Pengprov PSSI, 12 klub ISL, 13 klub Divisi Utama, 12 klub Divisi I, 11 Divisi II, 8 Divisi III.

Kongres ini sendiri digelar oleh KPSI dan para voter lantaran PSSI hingga Minggu (9/12) malam belum juga melakukan verifikasi. PSSI di bawah komando Djohar Arifin Husin sendiri akhirnya menggelar kongres di Palangkaraya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X