APPI Himbau Pemain Cermat Soal Asuransi Kesehatan

By Frengky Aruan - Kamis, 6 Desember 2012 | 22:34 WIB
Valentino Simanjuntak
Bolanews
Valentino Simanjuntak

Kasus yang dialami Diego Mendieta sudah seharusnya menjadi pembelajaran bagi para pemain lainnya. Paling tidak itulah yang diharapkan oleh CEO Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI), Valentino Simanjuntak, terutama menyoal kontrak dengan klub.

Menurut Valentino, selain nilai, permasalahan kesehatan dalam klausul kontrak juga merupakan hal penting. Oleh itu, untuk menghindari terulangnya kejadian seperti yang dialami Diego Mendieta, pemain harus melihat ulang dan seksama asuransi kesehatan yang juga dibicarakan dalam klausul kontrak.

"Kami menghimbau kepada pemain untuk tidak melakukan penandatanganan kontrak dengan klub jika dalam klausul kontrak tidak ada asuransi kesehatan," jelas Valentino, Kamis (6/12).

Valentino menilai bahwa selama ini pihak klub tidak memberikan jaminan kesehatan dari pihak ketiga dalam hal ini perusahaan asuransi. Akibatnya, klub bisa dengan seenaknya tak melunasi kewajibanya.

"Kalau hanya tertulis jaminan kesehatan, klub bisa saja klub tidak menunaikan kewajiban, jika memang sedang mengalami krisis keuangan. Kalau jaminan kesehatan dari pihak ketiga, tentu tidak ada alasan bagi klub," jelasnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X