Drama Selebrasi Ala Banteng Enzo Maresca

By Jaka Sutisna - Minggu, 2 Desember 2012 | 00:35 WIB
Enzo Maresca, kini memperkuat Sampdoria.
Valerio Pennicino/Getty Images
Enzo Maresca, kini memperkuat Sampdoria.

135 di Serie A akan segera mentas, Minggu (2/12) dini hari WIB. Untuk pertama kalinya Derby Kota Torino ini digelar di Juventus Stadium.

Kembalinya Torino ke Serie A di musim 2012/13, menawarkan kembali panasnya perseteruan kedua tim. Seperti Derby lainnya yang menyajikan drama, Juventus vs Torino juga demikian.

Mari coba kita mengingat ke belakang tepatnya pertemuan kedua Torino vs Juventus di Serie A pada 24 Februari musim 2001/02. Setelah bermain imbang 3-3 di putaran pertama dimana Juventus bertindak sebagai tuan rumah. Pada pertemuan putaran kedua ketika Torino berstatus tuan rumah tergelar drama yang unik.

Pada pertandingan tersebut Juventus unggul 1-0 terlebih dahulu pada menit 10' melalui David Trezeguet. Gol yang membuat tifosi Torino terdiam sejenak. Babak pertama Juventus unggul 1-0.

Usai turun minum, pertandingan semakin panas. Marco Ferrante berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit 64'. Ferrante merayakan golnya dengan meletakkan dua jari telunjuk di kepala seolah-olah banteng yang mengamuk.

Gol Ferrante itu bikin publik tuan rumah kembali bergairah. Apalagi pada menit 80' Benoit Cauet balik membawa Il Toro unggul 2-1. Gol yang membuat Stadion seakan mau meledak dengan sorak-sorai pendukung Torino yang mengira laga akan berakhir dengan kemenangan mereka.

Tapi nanti dulu, di penghujung laga Lo Spirito Juve memaksa skor menjadi imbang 2-2. Adalah Enzo Maresca yang membobol gawang Torino pada menit 89' melalui sundulan dari tepi luar kotak penalti usai menerima umpan silang terukur Lilian Thuram dari sisi kiri pertahanan Torino.

Usai mencetak gol terjadi hal unik, Maresca merayakannya dengan selebrasi menirukan gaya selebrasi Ferrante. Maresca seolah mengejek Torino dengan selebrasi bantengnya, meletakkan dua jari telunjuk di kepala sambil menyeruduk sana-sini seolah banteng ngamuk.

Video Torino vs Juventus 2-2 24 Februari 2002.


<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/wDAh6MoZuMY" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X