Indonesia Punya Andik, Malaysia Miliki Zack Haikal

By Frengky Aruan - Sabtu, 1 Desember 2012 | 16:18 WIB
Andik Vermansah
Arief Bagus/Bolanews
Andik Vermansah

Babak penyisihan Grup B Piala AFF 2012, akan memasuki tahap akhir. Empat tim akan beradu kekuatan untuk memperebutkan tiket tampil di semifinal. Indonesia sendiri akan bersua dengan sang musuh bebuyutan Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (1/12).

Saat ini, Indonesia telah mengumpulkan poin sebanyak empat. Tiga poin diraih di laga kontra Singapura, Rabu (28/11), adapun sisanya didapat skuad Garuda ketika bermain imbang 2-2 dengan Laos di partai perdana babak penyisihan Grup B, Minggu (25/11). Atas raihan itu, Indonesia duduk di peringkat pertama.

Sementara Malaysia, kini mengantungi poin sebanyak tiga. Tiga poin itu diraup dari laga  kontra Laos pada Rabu (28/11) atau tiga hari setelah Malaysia kalah menyakitkan 0-3 dari Singapura di Kuala Lumpur. Poin yang dimiliki Malaysia ini serupa dengan Singapura, yang dilaga terakhir akan menghadapi Laos di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Sabtu (1/12).

Lantas bagaimana hasil di laga terakhir? Belum dapat dipastikan. Yang jelas, laga penentuan tersebut akan turut memperlihatkan bagaimana kemampuan pemain muda yang dimiliki kedua negara. Andik Vermansah dan Wan Zack Haikal rasanya pas untuk disandingkan.

Di ajang ini, kedua nama itu telah menunjukkan manfaatnya bagi negara yang dibela. Tengok saja, ketika kedua nama itu tampil di matchday kedua Grup B Piala AFF 2012, Rabu (28/11).

Andik Vermansah misalnya. Pemain yang datang di babak kedua untuk menggantikan Eli Aiboy itu sukses mencetak gol bagi Indonesia di laga kontra Singapura. Gol yang dicipta dari jarak sekitar 30 meter itu pula yang membuat Garuda memecah rekor tidak pernah menang kala bertemu dengan The Lions di Piala AFF.

Adapun Wan Zack Haikal, pun demikian. Sebiji gol yang dicetaknya turut mengantar Malaysia meraih kemenangan 4-1 atas Laos. Kemenangan itu juga yang membuka peluang bagi Malaysia untuk lolos setelah sebelumnya ditaklukkan Singapura 0-3.

Bicara kemampuan, kedua pemain ini sendiri tak usah diragukan. Sebagai pemain muda, baik Andik dan Wan Zack Haikal sudah mencicipi kompetisi keras, pertandingan internasional, tak ketinggalan training di negeri orang.

*****


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X