Rajon Rondo Diskorsing Dua Pertandingan

By Ade Jayadireja - Jumat, 30 November 2012 | 12:29 WIB
Rajon Rondo berkelahi dengan Kris Humphries.
Getty Images
Rajon Rondo berkelahi dengan Kris Humphries.

Rajon Rondo tidak bisa memperkuat Boston Celtics dalam dua partai ke depan. Ia mendapat skorsing dari Komisi Disiplin NBA menyusul insiden perkelahian dengan center Brooklyn Nets, Kris Humphries.

Ketika Celtics menjamu Nets di TD Garden, Kamis (29/11) pagi WIB, Rajon Rondo terlibat pertengkaran hebat dengan Humphries. Wasit langsung mengambil tindakan tegas dengan mengusir dua pemain tersebut.

Beberap jam setelah terjadi insiden di TD Garden, Komisi Disiplin NBA memutuskan untuk menskorsing Rondo. Namun, si pemain tetap bersikeras menyatakan dirinya tidak bersalah.

"Saya mengatakan fakta yang sebenarnya kepada Komisi Disiplin. Saya tidak berpikir telah melakukan hal kotor. Saya tidak memulai keributan. Itu tak lebih dari sekadar adu dorong," kata Rondo seperti dikutip situs resmi NBA.

Kevin Garnett dan Gerald Wallace juga dijatuhi denda sebesar 25000 dolar AS atau sekitar 239 juta rupiah. Sebab, mereka berdua ikut serta dalam perkelahian.

Rondo memang dikenal sebagai pemain yang sangat emosional. Musim lalu ia dua kali mendapat skorsing akibat melakukan tindakan keras kepada wasit.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X