Andik Bawa Indonesia Pecahkan Rekor

By Frengky Aruan - Rabu, 28 November 2012 | 19:07 WIB
Andik Vermansyah bersama pemain timnas lainnya melakukan selebrasi.
Arief Bagus/Bolanews
Andik Vermansyah bersama pemain timnas lainnya melakukan selebrasi.

0. Gol bagi Indonesia dicetak Andik Vermansyah pada menit ke-87.

Gol yang dicetak oleh Andik sendiri terjadi cukup mengejutkan. Lewat sebuah tendangan bebas dari jarak cukup jauh, Andik sukses menyarangkan bola ke pojok gawang Singapura. Torehan gol ini sekaligus memecah kebuntuan yang terjadi di sepanjang laga. 

Sebelum gol tersebut, kedua tim kesulitan dalam mencetak gol. Terkhusus bagi Indonesia, Elie Aiboy dkk. padahal sebelumnya mampu mencipta banyak peluang. Namun, segala upaya yang dilakukan seperti pada menit ke-22 lewat Vendry Mofu, pada menit ke-42 lewat Novan Setya, selalu gagal.

Namun, datangnya Andik pada menit ke-47 membawa berkah bagi Indonesia. Kehadirannya untuk menggantikan pemain gaek, Eli Aiboy, membuat permainan Indonesia menjadi hidup dan belakangan membuat para pemain Singapura kocar-kacir.

Dampaknya, pada menit ke- 65, Indonesia menuai keberuntungan. Kartu kuning kedua yang didapat Irwan Shah membuat Indonesia unggul jumlah pemain. Berbekal kenyataan tersebut, Indonesia terus menekan sang lawan sebelum mencetak gol penentu kemenangan.

Atas hasil ini, Indonesia untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup B dengan poin empat. Indonesia unggul satu poin dari Singapura, yang menempati tempat kedua. Dua kontestan lain, Laos dan Malaysia sendiri baru akan menjalankan pertandingan selepas laga Indonesia melawan Singapura.

Susunan Pemain:

Indonesia: 12-Wahyu Tri Nugroho (GK), 13-Wahyu Wijiastanto, 3-Raphael Maitimo, 4-Novan Setya, 6-Fachrudin, 7-Taufiq, 26-Vendy Mofu, 8-Elie Aiboy (C) (Andik 47'), 28-Oktovianus Maniani, 10-Irfan Bachdim, 29-M. Rachmat (Bambang Pamungkas 56')

Singapura: 1-M. Izwan Bin Mahbud (GK), 5-Baihakki Khaizan, 7-Shí Jiayi, 8-Shahdan Bin Sulaiman, 14-Hariass s/o Harun, 15-Mustafic Fahrudin, 16-Bennett Daniel Mark, 17-Sharil Bin Ishak (C), 19-Khairul Amri (Qiu Li 76'), 20-Irwan Shah (Kartu Merah 65'), 21-Safuwan Bin Baharudin


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X