Atletico Madrid Bantai Sembilan Pemain Sevilla

By Adil Pradipta - Senin, 26 November 2012 | 02:51 WIB
Radamel Falcao
Denis Doyle/Getty Images
Radamel Falcao

0 atas sembilan pemain Sevilla dalam lanjutan jornada 13 di Stadion Vicente Calderon, pada Senin (26/11) dini hari WIB. Empat gol kemenangan Los Colchoneros dicetak oleh Radamel Falcao, bunuh diri Emir Spahic, Koke, dan Miranda.

Sevilla sebenarnya mampu mengimbangi permainan Atletico Madrid di awal babak pertama. Mereka bahkan mendapat peluang untuk mencetak gol pembuka lewat Jose Antonio Reyes pada menit ketujuh. Namun, tendangan Reyes masih bisa ditangkap Thibaut Courtois.

Mimpi buruk mulai menghampiri Sevilla pada menit ke-21. Los Nervionenses harus bermain dengan 10 orang setelah Federico Fazio menjatuhkan Koke di kotak terlarang sehingga wasit Ignacio Iglesias memberi hadiah penalti untuk Atletico.

Radamel Falcao yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut untuk membawa Atletico unggul 1-0. Itu menjadi gol ke-50 pemain asal Kolombia tersebut untuk Los Rojiblancos.

Unggul satu pemain, Atletico semakin bersemangat dalam membombardir pertahanan Sevilla. Hasilnya, skuad asuhan Diego Simeone itu berhasil mencetak dua gol tambahan lewat bunuh diri Emir Spahic pada menit ke-40 dan tendangan jarak dekat Koke dua menit berselang. Skor 3-0 untuk keunggulan Atletico bertahan hingga jeda.

Atletico terus menekan Sevilla usai turun minum. Diego Costa nyaris memperbesar keunggulan Atletico andai tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti Sevilla yang membentur Alberto Botia pada menit ke-58 tidak menerpa mistar gawang.

Atletico semakin berada di atas angin setelah Sevilla harus bermain dengan sembilan orang karena Ivan Rakitic mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-82. Bahkan, pemain cadangan tim tamu, Antonio Luna, juga ikut diusir akibat memprotes keputusan wasit. Situasi itu berhasil dimanfaatkan Atletico untuk mencetak gol penutup lewat Miranda di masa injury time.

Kemenangan ini membuat Atletico berhasil menyamai perolehan 34 poin milik pemuncak klasemen sementara, Barcelona, yang masih menyisakan satu laga melawan Getafe. Sementara itu, Sevilla masih tertahan di posisi ke-11 karena baru mengumpulkan 18 poin. 

Susunan pemain:

Atletico Madrid: Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe; Gabi (Emre 74'), Tiago, Koke (Raul Garcia 78'), Arda; D.Costa (C. Rodriguez 65'), Falcao.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X