Mix Diskerud Bawa Amerika Serikat Imbangi Rusia

By Oka Akhsan M. - Kamis, 15 November 2012 | 01:05 WIB
Mix Diskerud
Frederick Breedon/Getty Images
Mix Diskerud

2 dalam sebuah laga uji coba di Krasnodar, pada Rabu (14/11). Sempat tertinggal 1-2, The Yanks selamat dari kekalahan berkat gol pemain pengganti, Mix Diskerud, di menit terakhir masa injury time.

Bermain tanpa beberapa pemain andalan seperti Clint Dempsey dan Landon Donovan, Amerika Serikat tertinggal terlebih dahulu setelah Fedor Smolov, yang melakoni debut untuk Rusia, mencetak gol pada menit kesembilan memanfaatkan blunder Danny Williams. Amerika Serikat baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-76 lewat tendangan voli Michael Bradley.

Roman Shirokov kembali membawa Rusia unggul 2-1 lewat titik putih pada menit ke-84 usai Clarence Goodson mendorong Artem Dzyuba di kotak terlarang. Namun, Amerika Serikat berhasil memaksakan hasil imbang di menit-menit terakhir setelah Diskerud melepaskan tendangan keras kaki kanan, memanfaatkan bola liar hasil sundulan Sergei Ignashevich, yang tak mampu dibendung Vladimir Gabulov.

Hasil ini membuat rekor Amerika Serikat pada 2012 menjadi 9-2-3. Tim asuhan pelatih Juergen Klinsmann itu juga mendapat banyak pelajaran jelang putaran terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Concacaf pada tahun depan. Sementara itu Rusia memperpanjang rekor tak terkalahkan sejak ditangani mantan arsitek tim nasional Inggris, Fabio Capello.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X