Tradisi Kartu Merah di Derby Della Capitale

By Lilianto Apriadi - Senin, 12 November 2012 | 12:14 WIB
Daniele De Rossi saat mendapatkan kartu merah.
Getty Images
Daniele De Rossi saat mendapatkan kartu merah.

Selain menyajikan pertandingan yang penuh benturan fisik dan banyaknya gol, pertandingan Derby della Capitale semalam juga meneruskan tradisi kartu merah. Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi, yang memulai tradisi itu.

Daniele De Rossi tertangkap meninju wajah kapten Lazio, Stefano Mauri, pada akhir babak pertama. Wasit yang melihat kejadian tersebut langsung memberikan kartu merah bagi pemain berusia 29 tahun tersebut.

Selain De Rossi, I Biancoceleste juga kebagian satu kartu merah. Laga memasuki lima menit terakhir, Lazio harus bermain dengan 10 orang setelah Mauri mendapat kartu kuning kedua.

Catatan dua kartu merah semalam menambah daftar panjang tradisi pengusiran pemain pada pertandingan Derby della Capitale. Dalam 10 laga terakhir kedua tim saat bertemu, baik di Serie A maupun di ajang Coppa Italia, menghasilkan 14 kartu merah.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X