David Villa Hampir Amputasi Kaki

By Roby Rizky Akhmad - Selasa, 6 November 2012 | 15:09 WIB
David Villa
Getty Images
David Villa

Striker Barcelona, David Villa, hampir kehilangan kakinya akibat cedera yang dialaminya saat Piala Dunia Antar Klub 2011 di Tokyo. Salah satu penyerang yang cukup subur di Spanyol ini, harus berterima kasih kepada Dokter Ramon Cugat yang mengoperasi kakinya.

Dokter Ramon Cugat mengatakan bahwa David Villa bisa saja kehilangan kakinya akibat perubahan tekanan yang disebabkan selama penerbangan pesawat sekembalinya ke Spanyol.

“Perubahan tekanan udara seperti di 8, 10, atau 12 ribu meter bisa berisiko tinggi,” ujar sang Dokter kepada La Sexta.

“Hal tersebut bisa membuat cedera semakin parah, bahkan bisa kehilangan kaki.”

Dokter bedah Catalan ini juga memuji Pelatih Blaugrana, Tito Vilanova, yang tidak terburu-buru untuk memainkan kembali mantan bintang Valencia terebut sepulihnya dari cedera.

“Ada seorang yang lebih berjasa bagi kesembuhan David Villa. Vilanova membuatnya kembali secara bertahap. Tindakannya sangat cerdas, hingga kini bisa membuat Villa kembali ke permainan terbaiknya,” tutur Cugat.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X