Hajar Sleman Selection, Persiba Juara Magelang Cup

By Wahyu Seto - Minggu, 4 November 2012 | 22:08 WIB

Persiba Bantul tampaknya serius untuk mempersiapkan diri jelang dimulainya kompetisi musim 2013. Usai juara di Batik Cup beberapa waktu lalu, kini klub berjuluk Laskar Sultan Agung kembali menjadi juara di ajang Magelang Cup.

Dalam final yang digelar di Stadion Madya Magelang, Minggu (4/11), Persiba berhasil mengalahkan saudara sekotanya Sleman Selection 4-0 dalam derby Yogyakarta.

Bintang kemenangan Persiba Bantul di partai final ini adalah penyerang Marcio Souza. Penyerang asal negeri samba ini mencetak dua gol dan dua assist. Marcio Souza mencetak gol di menit ke-29 dan 51. Dua gol lainnya dicetak oleh I Made Wirawan di menit ke-13 dan Johan Manaji menit ke-22.

Seperti dilansir oleh situs IPL, Wakil Manajemen Bidang Operasional Persiba Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya mengungkapkan dirinya bangga atas torehan prestasi yang diukir oleh Marcio Souza dan kawan-kawan.

“Gelar ini kami persembahkan untuk masyarakat dan pecinta bola yang ada di Bantul. Keberhasilan ini merupakan berkat kerja keras anak-anak. Semoga saja, ini akan memotivasi anak-anak untuk meraih prestasi-prestasi yang lain ke depannya,” ujar Bagus Nur Edy Wijaya .

Sementara itu pelatih Sleman Selection, Widiantoro mengungkapkan kekalahan yang diderita oleh anak asuhnya, lebih disebabkan karena faktor fisik. “Anak-anak mengalami kelelahan fisik. Namun saya mengakui kami memang kalah secara materi pemain. Mereka (Persiba) diatas kami. Yang jelas, turnamen ini dapat menjadi pelajaran buat kami,” ujar Widiantoro.

Atas hasil ini, Persiba berhak atas hadiah berupa piala Magelang Cup dan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta yang diserahkan oleh Direktur Magelang Soccer Academy (MSA) Gus Yusuf. Sementara itu Sleman Selection yang keluar sebagai juara kedua berhak mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.


Editor : Wahyu Seto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X